androidvodic.com

Ada Menu Empal Gentong Dipertemuan PDIP-PPP, Mardiono Ungkap Makna Dibalik Sajikan Khas Cirebon Itu - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menyambut kehadiran elite DPP PDI Perjuangan di markas partainya, Senin (29/5/2023).

Adapun, elite PDIP yang hadir diantaranya Ketua DPP Puan Maharani, Sekjen Hasto Kristiyanto, hingga jajaran DPP lainnya seperti Ahmad Basarah, Bambang Wuryanto, Said Abdullah hingga Sri Rahayu.

Pertemuan kedua elite parpol pengusung capres Ganjar Pranowo itu pun dimulai sekira pukul 12.50 WIB hingga pukul 15.25 WIB.

Disela-sela pertemuan, acara diisi sedang santap makan siang bersama kedua elite PPP-PDIP. Ada menu spesial yang dihidangkan oleh jajaran partai berlambang Ka'bah tersebut.

Yakni, hidangan khas Cirebon, Empal Gentong.

Mardiono pun mengaku pihaknya sengaja memilih menu empal gentong. Karena, lanjut dia, menu itu memiliki cerita tentang kerjasama dan kolaborasi.

"Alkisah sekitar 70 tahun lalu ada dua pemilik kerbau yang banyak dan tinggal di dua desa di Cirebon, yaitu Desa Battembad dan Desa Panembahan. Dua desa bersebelahan ini memiliki kerbau berkualitas baik yang sangat banyak namun belum ada makanan khas yang lezat yang bisa mereka hasilkan," kata Mardino.

Akhirnya, kata Mardiono, dengan semangat kerjasama dan kreativitas mereka, berhasil meracik satu sajian yang lezat dan legendaris hingga saat ini yaitu Empal Gentong

"Tentu ini menjadi semangat kita bersama PPP dan PDI Perjuangan untuk menguatkan kerjasama dan meracik Capres Cawapres yang pas untuk Indonesia," ungkap Mardiono.

Menurut Mardiono, diperlukan sosok yang harmonis dan serasi untuk dipasangkan dengan Ganjar.

Dia juga menyebut, PDIP-PPP akan meracik ramuan yang pas soal sosok cawapres. Hal itu demi kepentingan rakyat semata bukan kepentingan partai politik.

Baca juga: Soal Strategi PDIP dan PPP Menangkan Ganjar Pranowo, Puan: Sudah Ada tapi Rahasia

"Kita akan melahirkan sebuah ramuan yang tentu menguntungkan pada kepentingan partai politik, dan untuk  rakyat Indonesia pada umumnya, hal yang berkaitan dengan cawapres, jadi kalau temen temen ada potongan ijo yang cocok ya silahkan aja monggo," jelas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat