androidvodic.com

PPP Akui Usulkan Sandiaga Uno hingga Nasaruddin Umar Jadi Cawapres Ganjar - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengakui mengusulkan sejumlah nama untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani mengungkapkan sejumlah nama seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

"Memang ada sejumlah nama yang diaspirasikan. Saya kira kalau nama-nama itu kan sudah, ada Pak Sandiaga, ada Pak Erick Thohir, Pak Mardiono, dan lain sebagainya," kata Arsul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Arsul juga menyebut nama Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar yang juga diusulkan jadi cawapres Ganjar.

"Belakangan memang disebut Pak Nasaruddin Umar," kata

Diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan dua nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Baca juga: Plt Ketua Umum PPP Ingin KIB Berpisah Baik-baik jika Beda Dukungan Capres-Cawapres

"Paling kalau PPP mengusulkan sekitar dua nama," kata Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono selepas bertemu jajaran DPP PDIP di kantor pusat PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

Hanya saja, dia belum mengungkapkan apakah dua nama yang diusulkan tersebut adalah menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Belum tentu, belum tentu," ujar Mardiono.

Mardjono memastikan nantinya PPP akan mengumumkan dua nama tersebut dan mengusulkan ke PDIP.

"Nanti pada saatnya akan kita umumkan dua nama itu siapa yang nanti kita usulkan ke PDIP yang nanti akan menjadi kesepakatan bersama," ucap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat