androidvodic.com

Survei SMRC Tunjukkan Tingkat Awareness dan Kesukaan Massa Pendukung 3 Bakal Capres Pada Coldplay - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Hasil survei telepon Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada 23 Mei sampai 25 Mei 2023 menunjukkan tingkat awareness atau kedikenalan dan kesukaan massa pendukung tiga bakal calon presiden (bacapres) pada grup band asal Inggris Coldplay.

Direktur Riset SMRC Deni Irvani mengatakan, temuan survei menunjukkan pendukung bacapres Ganjar Pranowo lebih banyak yang tahu Coldplay.

Hal tersebut disampaikannya dalam tayangan bertajuk Sikap Publik atas Konser Coldplay di Indonesia yang ditayangkan di kanal Youtube SMRC TV pada Selasa (30/5/2023).

"Dari sisi massa pemilih presiden, kalau ini ada perbedaan pada level awareness. Jadi pemilih calon presiden yang paling tinggi tingkat pengetahuannya terhadap Coldplay itu bisa dilihat di sini, pemilihnya Ganjar, di 48 persen," kata dia.

"Yang paling kurang banyak, sedikit itu pemilihnya Prabowo, 34%. Tapi itu di level pengetahuan saja," sambung dia.

Namun demikian, kata dia, pada tingkat kesukaan tidak ada perbedaan temuan yang siginifikan.

Sehingga, kata dia, tidak bisa dikatakan pendukung mana yang lebih suka atau tidak suka kepada Coldplay.

"Begitu kita masuk kepada afeksi, apakah suka atau tidak, tidak bisa dibedakan. Tidak bisa dikatakan pemilih Ganjar lebih suka, atau pemilih Prabowo lebih suka. Jadi tingkat kesukaannya kurang lebih sama terhadap grup band internasional ini," kata Deni.

Berikut data yang ditampilkan Deni terkait tingkat awareness (tahu) dan kesukaan pendukung tiga bacapres terhadap grup band Coldplay:

Tahu

Ganjar Pranowo: 48%
Prabowo Subianto: 34%
Anies Baswedan: 43%
Tidak tahu/tidak jawab: 33%

Suka

Ganjar Pranowo: 48%
Prabowo Subianto: 53%
Anies Baswedan: 50%
Tidak tahu/tidak jawab: 54%

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat