androidvodic.com

Hasto Kristiyanto Puji PAN: Simbol Kemajuan dan Matahari yang Menyinari Semesta dan PDIP - News

News - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto memuji PAN dalam pertemuan bertajuk 'Silaturahmi & Kerja Sama Partai Politik PDI Perjuangan-Partai Amanat Nasional' di markas PDIP di Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (2/6/2023).

Hasto menyebut bahwa PAN merupakan simbol kemajuan sebagai partai politik.

Pujian ini menanggapi pertanyaan dari Sekjen PAN, Eddy Suparno kepadanya terkait banyaknya wartawan yang meliput pertemuan kedua partai.

"Tadi Pak Eddy Suparno begitu masuk kaget, mengapa wartawan begitu banyak? Karena yang datang (PAN) adalah simbol kemajuan dan matahari yang di dalam marsnya (PAN) itu tadi menyinari seluruh alam semesta dan menyinari Kantor PDIP," katanya saat membuka pertemuan dikutip dari YouTube PDI Perjuangan.

Pujian dari Hasto itu pun disambut tawa dan tepuk tangan dari para elite PAN yang hadir seperti Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga; hingga Eko Patrio.

Hasto juga menjelaskan adanya video ucapan selamat dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang dikirim ke Zulkifli.

Baca juga: Internal PAN Disebut Ingin Duet Ganjar–Erick Maju di Pilpres 2024

Ia menyebut video tersebut dibuat pada tahun 2020 dan menandakan komunikasi dengan PAN tetap berjalan baik.

"Jadi ibu itu secara konsisten memang komunikasinya sangat baik dengan PAN. Sementara yang (partai) lain ada yang baru mendekat," katanya sambil tertawa.

Pada kesempatan yang sama, Hasto mengungkapkan pertemuan akan digelar secara tertutup.

Sebagai informasi, pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah elite dari kedua partai.

Dari PDIP tampak ada Hasto, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, hingga Yasonna Laoly.

Sementara dari PAN ada Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, Anggota Fraksi PAN DPR RI Asman Abnur hingga Eko Patrio,

Selain itu, hadir pula bacapres PDIP, Ganjar Pranowo yang duduk sejajar dengan Ketua DPP Bidang Politik PDIP, Puan Maharani.

Ganjar Irit Bicara, Elite PAN Sebut Banyak Agenda yang Dibicarakan

Ganjar Pranowo calon presiden yang diusung PDIP saat hadir di Puri Begawan, Kota Bogor, Jumat (2/6/2023).
Ganjar Pranowo calon presiden yang diusung PDIP saat hadir di Puri Begawan, Kota Bogor, Jumat (2/6/2023). (Tribunnewsbogor/Rahmat)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat