androidvodic.com

Usai Pertemuan PAN-PDIP, Gerindra Yakin PAN akan Tetap Dukung Prabowo Subianto - News

News - Waketum Gerindra Habiburokhman tidak mempermasalahkan soal pertemuan antara PAN dan PDIP.

Usai pertemuan tersebut, Habiburokhman mengungkapkan bahwa Partai Gerindra yakin PAN bakal tetap mendukung bakal calon presiden dari Gerindra Prabowo Subianto.

"Kalau feeling saya sih InsyaAllah PAN akan seperti dua Pemilu sebelumnya yang selalu ada bersama kami," kata Habiburokhman, dikutip dari Youtube Kompas TV, Minggu (4/6/2023).

Habiburokhman pun menyebut Partai Gerindra dan PAN selama ini telah menjalin hubungan baik dan saling percaya.

"Hubungan baik selama ini sudah terbukti, sudah saling percaya," ujarnya.

"Kalau dengan Gerindra sih tidak banyak hitung-hitungan sudah pasti dalam konteks simbiosis mutualisme dan lain sebagianya pasti sangat baik," imbuhnya.

Baca juga: PAN Nilai Erick Thohir Cocok Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo

Diketahui, PDIP dan PAN menggelar pertemuan di Kantor DPP PDIP yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (2/6/2023) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan belum memutuskan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (Capres).

Zulhas menyatakan pertemuan itu masih bagian penjajakan politik yang pertama.

Usai pertemuan, kata Zulhas, PAN akan melakukan rapat terlebih dahulu untuk dapat menentukan langkah politiknya ke depan.

"Habis ini kami akan rapat, akan membahas, nanti di daerah-daerah akan diundang untuk sebagaimana selanjutnya," kata Zulhas dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

lebih lanjut, PAN ungkapkan akan menerima kunjungan pengurus pusat Partai Gerindra di markas PAN, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

"Senin Insya Allah," ungkap Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto

Yandri Susanto menyebut pertemuan tersebut nantinya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak hadir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat