androidvodic.com

Ketua DPD PDIP: Popularitas dan Kesukaan Masyarakat Terhadap Ganjar Jadi Modal Menang di Sumut - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, MEDAN - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara Rapidin Simbolon menyebutkan popularitas bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo menjadi modal untuk menang Pilpres 2024 di Sumut

Rapidin menyampaikan itu usai mendampingi Ganjar bertemu dengan milenial dan generasi Z di Warung Kudet, Jalan Teuku Cik Ditiro, Kota Medan, Sumut, Minggu (11/6/2023). 

"Jadi, Pak Ganjar itu tingkat popularitasnya tinggi dan tingkat kesukaan kepada beliau tinggi, dan akseptabilitas juga. Ini merupakan modal kami," kata Rapidin Simbolon.

Menurut mantan Bupati Samosir itu, partai pendukung dan sukarelawan tinggal memastikan kesolidan untuk menang Pilpres 2024 di Sumut dengan modal besar dari Ganjar berupa popularitas dan akseptabilitas.

Apalagi, saat ini sudah ada 243 organisasi sukarelawan yang mendaftar ke DPD PDIP Sumut untuk memenangkan Ganjar. 

"Kami sudah mencatat 243 sukarelawan yang mendaftar resmi ke DPD PDIP Sumut dan kami sudah laporkan ke DPP PDIP," ucap Rapidin.

"Jadi, bukan hanya kekuataan PDIP, kekuatan teman partai lain, dan sukarelawan. Jadi, di Sumut seperti Ketua ProJo Pak Ramses sudah bergerak luar biasa. Jadi, kita tidak sangsi untuk menang di 2024, tatapi kami tidak boleh membocorkan rahasia strategi pemenangan," sambung dia.

Dia bahkan percaya diri angka keterpilihan Ganjar pada Pilpres 2024 bisa melebihi capaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

"Saya rasa tidak jauh berbeda dengan Pak Jokowi pada 2019. Kami menang di angka 55,4 persen. Jadi, Pak Ganjar juga saya rasa menyamai, setidaknya mengungguli. Jadi, kami sudah memetakan Sumut itu 33 Kabupaten atau Kota, tadi menunjukkan kami solid sampai ke Akar Rumput," katanya. 

Sementara itu, ditemui usai bertemu Gen Z dan Milenial, di Warung Kudeta, Medan, Minggu (11/6/2023) malam, Ganjar mengaku sudah punya strategi menang Pilpres 2024 di wilayah Sumut meskipun tidak ingin membeberkan secara detail.

Baca juga: Bertemu Gen Z dan Milenial Medan, Ganjar: Anak Muda Harus Dapat Perhatian Agar Kreativitas Tak Turun

Dia hanya mengatakan soal peta menang Pilpres 2024 sudah dimiliki dengan melibatkan kekuatan lokal seperti fungsionaris PDIP di Sumut dan kepala daerah parpol berlambang banteng moncong putih itu di provinsi tersebut.

"Mereka tahu spasialnya seperti apa. Mereka tahu community-nya seperti apa, mereka tahu aktornya seperti apa, dan mereka tahu bagaimana pendekatan yang paling baik," ujar Ganjar.

"Maka, tentu saya bukan jagoannya. Saya lebih banyak bertanya kepada kawan-kawan, sebagai guide, ya. Itu sekarang sudah terstruktur lebih bagus dan itulah yang kami kerjakan," sambung dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat