androidvodic.com

NasDem Curiga PDIP Punya Niat Buruk Pecah Belah Koalisi Perubahan di Balik Pertemuan Puan-AHY - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai NasDem mencurigai PDI Perjuangan (PDIP) memiliki niat buruk memecah belah koalisi perubahan di balik rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kalau ada niat memecah belah ada menggerogoti koalisi perubahan gimana? Mungkin saja mereka punya niat kurang baik," kata Ketua DPP Partai NasDem, Effendi Choiri atau Gus Choi, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Gus Choi pun meyakini Demokrat memiliki 'iman' yang kuat dan tidak tergoda meninggalkan koalisi perubahan yang sudah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

"Tapi NasDem percaya sama Demokrat. Iman Demokrat tetap kuat bersama koalisi perubahan. NasDem tidak pernah takut dikhianati. Tapi kita harus mengkhianati atau berkhianat," jelasnya.

Baca juga: Puan Bakal Temui AHY, PDIP Tak Mau Mengorek Luka Masa Lalu Hubungan Megawati dan SBY

Lebih lanjut, Ia menambahkan pihaknya tidak masalah jika nantinya dikhianati oleh Demokrat.

Sebab pihak yang berkhianat nantinya akan mendapatkan dosa dan kutukan.

"Karena kalau dikhianati harus gembira karena dapat pahala. Kalau berkhianat atau mengkhianati dapat dosa dan kutukan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya  bertemu dengan dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kemarin di sebuah rumah makan di Jakarta.

Pertemuan tersebut mengawali rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Walaupun kami sangat antusias membicarakan rencana pertemuan Mba Puan dan Mas AHY, namun kami tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi saat ini masing-masing Partai terkait kontestasi Pilpres 2024," kata Riefky dalam keterangannya Minggu (11/6/2023).

Dikatakan Riefky, Partai Demokrat bersyukur atas rencana pertemuan Puan dan AHY.

"Ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia," ujar Riefky.

Selain membahas rencana pertemuan Puan-AHY, Riefky dan Hasto juga berdiskusi santai, membicarakan banyak hal mulai dari sistem demokrasi di Indonesia hingga suka dukanya mengurus partai politik.

Adapun pertemuan antara Riefky dan Hasto berlangsung hangat sambil menikmati makanan khas Ayam Goreng RM. Berkah dikawasan Blok M, Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat