androidvodic.com

Puan Bakal Temui AHY, PDIP Tak Mau Mengorek Luka Masa Lalu Hubungan Megawati dan SBY - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani berencana temui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini pun menuai sorotan karena hubungan PDIP dan Demokrat yang selama ini dikenal tidak harmonis.

Hubungan tidak harmonis ini terjadi saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak pemilihan presiden (Pilpres) 2004 lalu.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah, meminta semua pihak untuk tidak mengorek luka masa lalu.

Dia pun meminta awak media tidak kembali mengungkit masalah SBY dan Megawati.

"Bagi saya begini lah sesungguhnya, kenapa sih kita itu menjadi bangsa yang selalu mengorek-ngorek luka, masa lalu. Sesuatu yang inginnya wartawan itu kalau nggak negatif nggak jadi berita? Berdosa kalian semua," kata Said saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Baca juga: Puan Rencananya akan Bertemu AHY, PKS Tidak Khawatir Demokrat Pindah ke Koalisi PDIP

Dia pun meminta awak media mencari berita-berita yang positif yang justru bisa menjadi teladan yang baik bagi publik. Sebaliknya, awak media tidak boleh mencampuri urusan SBY dan Megawati.

"Nah kalau media mainstream, media yang sudah mapan juga ikut-ikutan urusan luka, urusan negatif, apa yang kalian sumbangkan bagi republik ini? adu domba, yang satu ditarik adu domba saya supaya negatif juga ke orang, nggak mau saya ditarik-tarik seperti itu," pungkasnya.

Sebagai informasi, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkapkan isi pertemuannya dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Pertemuan tersebut utamanya membahas rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Walaupun kami sangat antusias membicarakan rencana pertemuan Mba Puan dan Mas AHY, namun kami tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi saat ini masing-masing Partai terkait kontestasi Pilpres 2024," kata Riefky dalam keterangannya Minggu (11/6/2023).

Dikatakan Riefky, Partai Demokrat bersyukur atas rencana pertemuan Puan dan AHY.

"Ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia," ujar Riefky.

Selain membahas rencana pertemuan Puan-AHY, Riefky dan Hasto juga berdiskusi santai, membicarakan banyak hal mulai dari sistem demokrasi di Indonesia hingga suka dukanya mengurus partai politik.

Adapun pertemuan antara Riefky dan Hasto berlangsung hangat sambil menikmati makanan khas Ayam Goreng RM. Berkah dikawasan Blok M, Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat