androidvodic.com

Disinggung soal Cawapres Ganjar Pranowo, Puan Maharani: Kami Belum Terima Proposal Apapun - News

News - Bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPP PDIP Puan Maharani disinggung mengenai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Mengenai hal tersebut, Puan mengaku belum menerima proposal apapun.

Namun, sudah ada usulan dari partai.

Pihaknya, kata Puan, tentu saja akan menerima usulan nama-nama bacawapres tersebut.

"Kami belum menerima proposal apapun, namun sudah memahami dan mengetahui untuk adanya usulan nama dari partai yang mengusulkan," kata Puan, dikutip dari YouTube Kompas TV, Minggu (18/6/2023).

"Usulan tersebut tentu saja akan kami tampung, nama-nama yang waktu itu saya sebutkan, salah satunya bacawapresnya Mas AHY dari Partai Demokrat juga masuk ke radar PDIP," imbuhnya.

Baca juga: Puan Maharani Sebut Pertemuan dengan AHY Bukan yang Terakhir: Kita Perlu Waktu untuk Sering Ngobrol

Kemudian, nantinya usulan nama bacawapres tersebut akan dicermati perkembangan ke depannya.

"Jadi ya kita akan cermati perkembangannya, bagaimana ke depannya, siapa yang kemudian cocok dengan PDI Perjuangan, siapa yang cocok dengan bacapresnya PDI Perjuangan Mas Ganjar Pranowo," ungkap Puan.

Dikatakan Puan, bacawapres Ganjar Pranowo nantinya harus memiliki visi dan misi yang sama.

"Tentu saja harus ada kesamaan visi dan misi, kemudian untuk menyamakan hal tersebut, tentu saja kita perlu bicara, perlu ngobrol, perlu lihat dinamika politik secara nasional, perkembangan selanjutnya dan lain sebagainya," pungkas Puan.

Bursa Cawapres Ganjar Pranowo yang Disebut Puan Maharani

6 kandidat cawapres Ganjar yang disebutkan oleh Puan Maharani (kiri ke kanan): Mahfud MD, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Airlangga Hartarto - Respons Puan Maharani ketika disinggung mengenai bakal calon wakil presiden (bacapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.
6 kandidat cawapres Ganjar yang disebutkan oleh Puan Maharani (kiri ke kanan): Mahfud MD, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Airlangga Hartarto - Respons Puan Maharani ketika disinggung mengenai bakal calon wakil presiden (bacapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. (Kolase News)

Sebelumnya, Puan menyebutkan ada 10 nama yang masuk ke dalam radar bursa cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Dari 10 nama tersebut, ada Sandiaga Uno hingga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Pencawapresan nama kan banyak, ada 10 (nama). Kalau boleh saya sebutkan yang ada di media, ada Pak Mahfud sudah masuk namanya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat