androidvodic.com

PPP Optimis Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Tapi Tak Paksa PDIP - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara optimis Sandiaga Uno akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Harus optimis lah, masa sih pesimis," kata Amir di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023).

Amir menegaskan PPP akan berusaha semaksimal mungkin agar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional itu menjadi cawapres.

"Kita sih akan berusaha secara maksimal sekali lagi. Namanya kerja sama kan pasti harus diputuskan bersama tentu kita juga akan maksimal untuk mendorong," ujarnya.

Namun, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini menyebut PPP tidak akan memaksakan PDIP agar Sandiaga harus jadi cawapres.

Baca juga: Pengamat Nilai Jalan Sandiaga Tak Akan Mulus Jadi Cawapres Pendamping Ganjar

"Tapi bukan berarti memaksa, karena kita ini kan sebagai pengusung yang sudah menjalin kerja sama dengan PDIP artinya kita sudah mengikatkan diri untuk bersama-sama dengan PDIP," ucap Amir.

Adapun hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP mengusulkan Sandiaga untuk menjadi cawapres Ganjar.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan usulan agar Sandiaga menjadi cawapres melalui perdebatan yang cukup sengit.

Baca juga: Dipilih PPP jadi Bacawapres Dampingi Ganjar, Sandiaga Uno Sebut Ini Tugas yang Sangat Berat

"Bahwa PPP melalui perdebatan yang sengit setelah mempertimbangkan berbagai aspek kebutuhan maka menetapkan, mengusulkan (Sandiaga)," kata Mardiono di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).

Menurut Mardiono, rekomendasi Rapimnas juga meminta dirinya untuk bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait usulan itu.

Menyikapi usulan PPP soal Sandiaga cawapres, bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyambut baik.

Ganjar memandang hal itu sebagai penanda kerja sama politik antara PDIP dan PPP untuk Pemilu 2024 telah berjalan.

"Ya enggak apa-apa diusulkan saja. Kan, banyak partai yang bergabung dengan PDI Perjuangan dan kerja sama," kata Ganjar dalam konferensi pers usai acara konsolidasi PDIP Bali yang dipimpin Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (17/6/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat