androidvodic.com

PPP Yakin Sandiaga Penuhi Kriteria Jadi Cawapres Ganjar: Dia Pernah Kalah, Jadi Punya Pembelajaran - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengklaim kalau Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno merupakan sosok penuhi kriteria untuk menjadi bakal calon wakil presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara mengatakan hal tersebut berdasarkan rekam jejak dari Sandiaga Uno.

Menurut Amir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) itu sudah beberapa kali melenggang dalam gelaran Pemilu, termasuk Pilgub dan Pilpres.

"Ya saya kira itu karena artinya sudah pernah bertarung, sudah tahu cara bertarung," kata Amir kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Dalam kancahnya di Pemilu tersebut, Sandiaga Uno sudah pernah menang saat maju sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan di 2017.

Sementara di Pilpres, Sandiaga Uno menelan kekalahan saat berpasangan bersama Prabowo Subianto di 2019.

"Sudah pernah menang, sudah pernah kalah," kata dia.

Baca juga: Sandiaga Uno Dipilih PPP Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Hasto: Kita Lihat Kesesuaian Kepemimpinannya

Karenanya, Amir menilai poin tersebut menjadi sebuah pengalaman penting yang dimiliki oleh Sandiaga Uno dalam bertarung di Pemilu.

Meski kata Amir, yang bersangkutan pernah kalah di Pilpres, hal tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi Sandiaga Uno di Pilpres 2024.

"Tentu dia ada pengalaman karena pernah pengalaman kalah tentu itu menjadi pelajaran suapaya jangan kalah lagi," kata dia.

Hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP mengusulkan Sandiaga untuk menjadi cawapres Ganjar.

Baca juga: PPP Optimis Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Tapi Tak Paksa PDIP

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan usulan agar Sandiaga menjadi cawapres melalui perdebatan yang cukup sengit.

"Bahwa PPP melalui perdebatan yang sengit setelah mempertimbangkan berbagai aspek kebutuhan maka menetapkan, mengusulkan (Sandiaga)," kata Mardiono di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat