androidvodic.com

PKS Geram Karya Anies Dikritik Erick: Belum Ada Gubernur yang Bisa Bangun Stadion Sebagus JIS - News

News, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) geram Jakarta International Stadium (JIS) karya Anies Baswedan dikritik oleh Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

PKS menilai tak ada gubernur yang mampu membuat stadion sebagus JIS.

Diketahui, polemik kritik terhadap JIS bermula soal wacana menjadikan JIS menjadi satu di antara venue piala dunia U-17.

Lantas, Erick pun meminta adanya renovasi karena stadion itu dinilai masih belum layak.

"JIS adalah kebanggaan warga Jakarta dan sebuah karya Gubernur Anies Rasyid Baswedan yang sangat layak diapresiasi, belum ada Gubernur yang bisa membangun stadion sebagus JIS," kata Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal kepada wartawan, Kamis (6/7/2023).

Iqbal meminta Erick Thohir berhenti melakukan politisasi JIS untuk menyudutkan Anies yang kini lagi maju menjadi calon presiden. Apalagi, Erick juga masuk salah satu kandidat cawapres di Pilpres 2024.

Bagi Iqbal, Erick sebaiknya tidak usah mengusulkan JIS menjadi venue piala dunia U-17 jika hanya berniat untuk melakukan politisasi. Sebab, masih banyak stadion yang bisa dipakai pelaksanaan piala dunia.

"Sebaiknya berhenti mempolemikan JIS, bila memang tidak suka atau tidak mau menggunakan, kompetisi bisa dilakukan di stadion lain, namun jangan menyudutkan dan membawa JIS ke masalah personal yang bernuansa politis, beberapa event sudah berlangsung di JIS dan berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Iqbal menambahkan bahwa pemerintah seharusnya memperkuat JIS dengan berbagai dukungan fasilitas penunjang lainnya.   

Sebaliknya, bukan malah membuat opini yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Keengganan menggunakan JIS seolah-olah gengsi mengakui kehebatan karya Gubernur Anies, demi kemajuan sepak bola Indonesia, sebaiknya JIS digunakan untuk kompetisi piala dunia U-17," pungkasnya.

Baca juga: Polemik Renovasi JIS, Erick Thohir: Standar Internasional dan Standar FIFA Berbeda

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan respons terkait polemik renovasi Jakarta International Stadium (JIS) yang dinilai upaya politisasi. 

Erick membantah tudingan itu karena pemerintah tidak memberikan penilaian melainkan FIFA sebagai penyelenggara turnamen besar sepakbola dunia.

“Standar internasional sama standar FIFA belum tentu sama, contoh kita kemarin bertanding Indonesia vs Argentina mereka mengecek lapangan pertandingan dan latihan sampai dua kali,” kata Erick ditemui di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat