androidvodic.com

Sekjen PDI Perjuangan Bantah Effendi Simbolon Bakal Pindah Partai: Sekali Merah Tetap Merah - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membantah isu yang berkembang soal Politisi PDIP Effendi Simbolon yang akan pindah ke partai lain.

Hasto menegaskan, bahwa kabar Effendi akan pindah partai tidak benar.

Hal itu disampaikan Hasto usai mendengar klarifikasi langsung dari Effendi Simbolon. Di mana, Effendi dipanggil oleh DPP PDIP buntut peryataannya yang memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hadir pula dalam proses klarifkasi itu Ketua DPP bidang Kehormatan Komarudin Watubun.

"Terkait dengan ada isu-isu Pak Effendi mau ke partai lain, itu juga sama sekali tidak benar," tegas Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Hasto juga menegaskan, bahwa Effendi Simbolkn merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih yang sangat loyal.

Bahkan, Politisi asal Yogyakarta ini menyebut jika jiwa Effendi yang 'merah' sesuai warna partai PDIP, tidak bisa dirubah.

"Karena sekali merah tetap merah," terang Hasto.

Sebelumnya, berhembus isu bahwa Politisi PDIP Effendi Simbolon bakal menyebrang ke Partai Gerindra.

Isu itu berhembus buntuk peryataan Effendi yang memberikan dukungan kepada Ketua Umum Prabowo Subianto dalam acara Rakernas Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), beberapa waktu lalu.

Baca juga: Hasto PDIP: Sangat Clear, Effendi Simbolon Sebagai Kader Partai Taat Mendukung Capres Ganjar Pranowo

Di mana, Effendi menyebut sosok Prabowo Subianto sebagai tokoh yang mampu menahkodahi Republik Indonesia, ke depan. 

Padahal, PDIP melalui Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri diketahui telah memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024, mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat