androidvodic.com

Jemput Anies Karena Incar Cawapres, NasDem: AHY Itu Anak Saleh, Tidak Lakukan Hal yang Kurang Elok - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjemput bakal calon presiden koalisi perubahan Anies Baswedan seusai ibadah haji di Bandara Soekarnohatta, Tangerang, Banten pada Rabu (12/7/2023) dini hari.

Manuver AHY pun ditanggapi oleh Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choiri atau Gus Choi. Menurutnya, pihaknya tidak masalah AHY menyambut Anies yang baru pulang ibadah haji.

Baca juga: PKS Tanggapi Manuver AHY Jemput Anies Usai Ibadah Haji: Wajar dan Positif untuk Soliditas

"Nyambut kedatangan jamaah haji ya bagus banget," kata Gus Choi saat dikonfirmasi, Rabu (12/7/2023).

Ia menuturkan bahwa AHY bisa meminta doa kepasa Anies yang baru pulang haji. Sebab biasanya, doa orang yang baru pulang ibadah haji biasanya dijabah oleh Tuhan.

"Selama 40 hari di tanah air Pak haji mabrur doanya makbul. Karena itu para penjemput mintalah doa ke pak haji yang baru tiba di tanah air," jelasnya.

Gus Choi pun menanggapi AHY menjemput Anies karena masih berniat mengincar kursi cawapres. Terkait hal ini, anak buah Surya Paloh itu kembali membantah.

Dia meyakini bahwa putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merupakan pribadi yang saleh. Dengan begitu, tidak mungkin melakukan hal yang tidak pantas.

Baca juga: AHY Jemput Langsung Anies Baswedan di Bandara Soetta, Ingin Konfirmasi Siapa yang Jadi Cawapres?

"Nggak ada (AHY jemput Anies karena incar kursi cawapres). AHY itu anak saleh. Gak akan melakukan hal yang kurang elok," pungkasnya.

Sebelumnya, Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan tiba di tanah air pada Rabu (12/7/2023) dini hari. Anies Baswedan kembali setelah menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Kepulangan Anies Baswedan disambut Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan relawan pendukung yang telah menantikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Bandara Soekarno-Hatta.

Saat di bandara, Anies terlihat mengenakan pakaian koko berwarna biru dan peci hitam.

AHY bersama Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Nasdem, Herzaky Mahendra Putra, memberikan sambutan.

Baca juga: Usai Ibadah Haji, Anies Baswedan Peluk AHY Saat Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Relawan Cium Tangan

Ketika bertemu, Anies dan AHY langsung berpelukan.

Bersamaan dengan itu, sejumlah relawan dan petugas keamanan terlihat berbaris untuk menyambut kedatangan Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat