androidvodic.com

PDIP Ungkap Presiden Jokowi Minta Bentuk Tim 7 untuk Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan adanya arahan dari Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi untuk pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hasto menyebut, Presiden Jokowi meminta agar partai politik pengusung Ganjar Pranowo untuk membentuk tim pemenangan.

Atas hal itu, Hasto menyebut seluruh partai politik pengusung Ganjar Pranowo hari ini menggelar pelatihan juru kampanye (jurkam) untuk pemenangan Ganjar Pranowo.

"Pak Presiden Jokowi di dalam rakernas PDI perjuangan kan menyampaikan beberapa aspek-aspek strategi dan kemudian setelah saya berkonsultasi sama beliau beliau menyarankan bagaimana grand strategi dalam komunikasi ini dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya," kata Hasto saat ditemui di sela Pelatihan Jurkam di INews Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Jokowi kata Hasto, langsung menyebutkan nama-nama sosok yang dinilai berpotensi dapat memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden.

Baca juga: Ganjar Pranowo Hadiri Pelatihan Juru Kampanye untuk Pemilu 2024

Kata dia, seluruh parpol pengusung langsung menghubungi nama-nama yang disarankan oleh Jokowi untuk berdiskusi.

"Karena itulah Presiden Jokowi menugaskan, beliau menyebut nama-nama yang untuk membantu Pak Ganjar pranowo sehingga nama-nama itu kami hubungi," kata Hasto.

"Kami sudah bekerja satu setengah bulan dengan tim komunikasi ini sehingga sudah diperoleh suatu strategi yang komprehensif untuk kemenangan Pak Ganjar Pranowo," sambungnya.

Setidaknya kata Hasto, ada 7 nama yang disebutkan oleh Jokowi untuk bisa diajak komunikasi.

Baca juga: Aryo Seno Bagaskoro Jadi Jurkamnas Ganjar Pranowo Bersama Alam dan Gibran, Termuda dari Surabaya

Karenanya, PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo sebagai partai pendukung Ganjar Pranowo memberikan nama tim komunikasi sekaligus tim juru kampanye atau tim pemenangan Ganjar Pranowo itu dengan nama Tim 7.

Hanya saja, Hasto tidak membeberkan siapa keseluruhan nama yang dimaksud itu, kata dia nantinya nama-nama itu akan diungkap.

"Nama-nama yang lain memang nanti kami sampaikan secara bertahap, ada 7 orang yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi, Tim 7 agar mencapai tujuan pemenangan Pak Ganjar Pranowo," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat