androidvodic.com

Aryo Seno Bagaskoro Jadi Jurkamnas Ganjar Pranowo Bersama Alam dan Gibran, Termuda dari Surabaya - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Gen Z dan milenial adalah kelompok usia anak bangsa yang sangat penting dalam memeriahkan tahun politik.

Mereka membutuhkan sosok dan figur yang bisa mendelegasikan pesan politik melalui bahasa-bahasa yang mudah diterima.

Partai politik membutuhkan anak muda yang mempunyai integritas dan kredibilitas yang baik yang bisa dijadikan juru kampanye karena mereka sangat memahami hal-hal yang mudah diterima oleh anak muda.

Baca juga: PDIP Tawarkan Kaesang Pangarep Jadi Jurkam Pemilu di Depok

Hal ini sepertinya sangat dipahami oleh PDI Perjuangan, melalui Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Muhammad Zinedine Alam Ganjar (anak Ganjar Pranowo), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (anak Joko Widodo), Seno Bagaskoro - anak muda dari Jawa Timur masuk ke dalam tim sukses Ganjar Pranowo sebagai juru kampanye.

Diketahui selain sebagai seorang mahasiswa, Seno adalah eks Juru Bicara dalam Pilwali Surabaya dan saat ini terdaftar sebagai Bacaleg PDI Perjuangan di Kota Surabaya.

Aryo Seno Bagaskoro yang masih berusia 21 tahun, mengungkapkan bahwa tugas menjadi juru kampanye nasional adalah sebuah tanggung jawab dan kehormatan.

"Penugasan ini menjadi contoh bahwa anak-anak muda Millenial dan Gen Z diberi ruang luas oleh PDI Perjuangan dan Pak Ganjar, untuk turut serta terlibat dalam perumusan gagasan dan ide dalam membangun Indonesia ke depan," kata Aryo Seno, Sabtu (15/7/2023).

Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Airlangga tersebut menambahkan bahwa anak muda memang unik dalam hal politik.

Intensitas mereka terhadap teknologi dan media sosial sangat tinggi, dan ini menjadi salah satu unsur penting dalam berkomunikasi.

Terutama dalam menyampaikan gagasan ke publik melalui media sosial dan kampanye langsung di tengah masyarakat.

"Secara dua arah, kami ingin mengedepankan dialog yang partisipatif. Di satu sisi, gagasan-gagasan Pak Ganjar penting untuk disampaikan ke kawan-kawan muda dan pemilih pemula. Di sisi lain, kami juga akan menyampaikan pemikiran dan keinginan anak-anak muda kepada Pak Ganjar," tegas Aryo Seno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat