androidvodic.com

Soal Arah Politik Golkar di Pilpres 2024, Erwin Aksa: Tunggu Momentum yang Tepat - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa menyebut partainya masih belum memutuskan arah politiknya dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Adapun penentuan arah politik Golkar masih tengah menunggu momentum yang tepat.

Sebagaimana diketahui, Rapat Pleno Dewan Pakar Partai Golkar sempat meminta agar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto segera menentukan arah politiknya paling lambat Agustus 2023 mendatang.

Baca juga: Budiman Sudjatmiko ke Kertanegara, Pengamat Nilai Sinyal Kuat Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Erwin Aksa pun mengaku belum mengetahui apakah nantinya Airlangga bakal menentukan arah politik Golkar pada Agustus 2023 mendatang. Dia bilang, partainya masih mengkaji apakah bulan itu merupakan momentum yang tepat.

"Kan intinya adalah momentum yang tepat, apakah Agustus itu momentum yang tepat kita lihat lagi," kata Erwin Aksa saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023).

Baca juga: 3 Kader Golkar Hadir di Acara NasDem, Airlangga: Surya Paloh Alumni Golkar

Erwin menuturkan semua keputusan masih dapat berubah sebelum pendaftaran capres-cawapres pada Oktober 2023 mendatang. Karena itu, partai Golkar masih menunggu momentum yang tepat.

Ia menjelaskan momentum tepat yang dimaksud tidak lagi melihat elektabilitas capres maupun cawapres di Pilpres 2024. Adapun nantinya Golkar bakal melihat kepentingan politik mana yang paling menguntungkan.

"Sekarang ini kan kalau elektabilitas ini sudah lewat, kalau Pilpres kan sudah ada 3 yang tertinggi ya, kalau wapres yang saya katakan, tidak menjadi faktor yang penting," jelasnya.

"Jadi menurut saya kita tunggu momentum yang tepat dimana Partai Golkar bisa mendapatkan yang namanya politik ya pasti kepentingan, mendapatkan kepentingan terbaik bagi Partai Golkar," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat