androidvodic.com

Jalan Sehat Hingga Riding Komunitas Motor, Simpatisan Prabowo Gelar Aksi Serentak di Tiga Provinsi - News

News - Simpatisan bakal calon presiden (Bacapres) di Pemilu 2024, Prabowo Subianto menggelar aksi serentak di tiga provinsi, Minggu (23/7/2023).

Tiga wilayah yang menjadi lokasi aksi simpatisan yang berhimpun dengan nama 'Relawan Mas Bowo' itu adalah Garut Jawa Barat (Jabar), Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Disebutkan, rangkaian kegiatan ini bertujuan mempererat rasa solidaritas antarsesama masyarakat.

Baca juga: Survei Indikator: Elektabilitas Prabowo Teratas dengan 36,8 Persen, Unggul dari Ganjar dan Anies

Di Garut, kegiatan berupa pembagian sembako dan riding bersama komunitas motor.

Ketua pelaksanaan kegiatan di Garut, Zahrani menjelaskan pembagian sembako dibagikan kepada warga Kampung Cigasti Girang, Margaluyu, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Adapun riding komunitas motor dilaksanakan di Jalan Patriot, Sukagalih, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan registrasi peserta.

Di Lombok Barat, kegiatan dibuka dengan pergelaran jalan sehat yang digelar di Jalan Goa Lawah, Desa Lembah Sempage, Lombok barat, NTB.

Baca juga: Survei Indikator: Prabowo Dominan Dipilih Gen Z, Bagaimana dengan Basis Pemilih Ganjar dan Anies?

“Jalan sehat yang diselenggarakan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan dan mengingat pentingnya kesehatan dan kebugaran tubuh,” kata Haidar Ketua pelaksana kegiatan dikutip Minggu.

Aksi dilanjutkan di Jalan Airlangga, Desa Lebah Munte, Lombok Barat, NTB dengan pembagian sembako kepada warga.

Aksi bersih-bersih lingkungan di Soekarno Hatta, Desa Pakuan, Lombok Barat menjadi kegiatan terakhir yang dilaksanakan di Lombok Barat.

Sedangkan di Kabupaten Banjar (Kalsel), kegiatan dimulai dengan pemberian layanan kesehatan di Desa Gambut Barat, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat. Cek kesehatan tidak hanya dilakukan ketika sakit, tetapi juga bias dilakukan ketika tidak dalam keadaan sakit karena tidak semua penyakit memiliki gejala yang terlihat,” kata ketua pelaksana kegiatan, Adika Aulia.

Aksi dilanjutkan dengan pembagian sembako untuk warga Desa Tambak Sirang Baru, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Kegiatan berakhir dengan digelarnya permainan kuda lumping di Desa Manarap Baru, Kecamatan Kentak Hanyae, Kabupaten Banjar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat