androidvodic.com

Artis-artis Gabung PAN, Alasan Verrel Bramasta hingga Desy Ratnasari Ingin Majukan Industri Kreatif - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Praktisi politik, Said Kamyabi menilai banyaknya artis bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) salah satunya didasari pada dukungan perihal kreativitas dan seni.

PAN diketahui mendukung hal tersebut yang tercermin dari program acara Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS).

Sejumlah artis yang telah bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Apa alasannya?

Saat ini terdapat sejumlah artis yang telah bergabung dengan PAN.

Artis-artis itu antara lain

  1. Verrel Bramasta,
  2. Eko Patrio,
  3. Desy Ratnasari,
  4. Pasha Ungu,
  5. Uya Kuya,
  6. Elly Sugigi,
  7. Marissya Icha
  8. Lutfi Agizal.

Baca juga: Bawa Misi Budaya, 28 Artis dari Papua dan NTT Diundang ke Vanuatu

Menurutnya PAN punya visi dan misi yang sejalan dengan para artis, yakni memajukan industri kreatif Indonesia serta memberi ruang bagi seniman menampilkan karyanya. Sehingga ia tak heran jika sederet artis merapat ke partai pimpinan Zulkifli Hasan tersebut.

“PAN memiliki visi dan misi yang sejalan dengan para artis. PAN berkomitmen untuk memajukan industri kreatif Indonesia dan memberikan ruang bagi para seniman untuk berkarya,” kata Said kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan saat akan menyerahkan berkas pengajuan bakal calon anggota DPR di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). PAN mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (caleg) anggota DPR ke KPU untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan saat akan menyerahkan berkas pengajuan bakal calon anggota DPR di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). PAN mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (caleg) anggota DPR ke KPU untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Ia mengatakan PAN memiliki sejumlah tokoh yang juga dikenal dekat dengan dunia seni. Seperti Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang merupakan Adik Zulhas membuat album bersama artis Derry Sulaiman.

Said menyebut Zulhas juga punya peran penting dalam menarik artis ke PAN karena sosoknya dipandang dekat dengan dunia seni dan budaya.

Baca juga: Desy Ratnasari Bocorkan Akan Kembali Bermusik, Ini Jawabannya Saat Diajak Mayangsari Kembali Nyanyi

“Zulkifli Hasan memiliki peran penting dalam menarik para artis untuk bergabung dengan PAN. Zulkifli juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan dunia seni dan budaya. Hal ini membuat PAN menjadi pilihan yang menarik bagi para artis yang ingin berkarya dan berkontribusi bagi Indonesia,” ungkap dia.

Selain itu kata Said, PAN juga punya program religius yang menarik bagi para artis, seperti pengajian rutin hingga kegiatan sosial di masyarakat.

Politisi PAN, Desy Ratnasari yang merupakan aktris Indonesia menjadi anggota DPR periode 2019-2024.
Politisi PAN, Desy Ratnasari yang merupakan aktris Indonesia menjadi anggota DPR periode 2019-2024. (Tangkap layar Pan.or.id)

“Program-program religius PAN ini menarik bagi para artis karena memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjalankan ibadah, berbagi dengan sesama, dan mengekspresikan diri mereka melalui seni dan budaya,” ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat