androidvodic.com

Respons Anies soal Izin Acara Senam PKS Dicabut Pemkot Bekasi - News

News - Acara senam bersama bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan yang digelar DPD PKS Bekasi dibatalkan.

Sediannya acara tersebut bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2023) pukul 06.00 WIB.

Namun, izin penggunaan stadion itu tiba-tiba dibatalkan dan dicabut oleh Pemerintah Kota Bekasi lantaran bentrok dengan pertandingan Laga 1 malam harinya. 

Meski acara batal, Anies tetap menyapa warga dan pendukung di sekitaran Stadion bersama Ketua DPD PKS Bekasi, Heri Koswara. 

Anies Baswedan mengatakan, batalnya acara senam itu justru membuat diirnya semakin dekat dengan pendukung karena bisa menyapa langsung melalui flashmob

"Alhamdulillah di Bekasi luar biasa meriah, sambutan masyarakat bersama dengan PKS bekasi kumpul sama-sama, olahraga bersama, flashmob malah jadi jalan sama-sama, ada konvoi dan menyambut masyarakat," kata Anies di depan Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (29/7/2023) dikutip dari youTube KompasTV.  

Baca juga: PKS Bakal Bawa ke Ranah Hukum Buntut Acara Senam Bareng Anies Baswedan Dibatalkan

Anies pun mengaku senang dengan soliditas para warga Bekasi.

"Saya senang sekali, ini menggambarkan soliditas, mengirimkan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa ada antusiasme bersama-sama mendorong kemajuan menghadirkan keadilan, di Pilpres,” ujarnya. 

Mantan Gubernur DKI itu pun turut memberikan apresiasi terhadap DPP PKS Bekasi

"Secara khusus saya menyampaikan apresiasi kepada pimpinan DPD PKS yang mengorganisir secara luar biasa sehingga acara ini berjalan dengan baik," ujar Anies. 

PKS Bakal Bawa ke Ranah Hukum 

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara di depan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (29/7/2023).
Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara di depan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (29/7/2023). (youTube Kompas TV)

Sementara itu, PKS mengaku bakal membawa ke ranah hukum buntut pembatalan acara senam bersama Anies Baswedan ini. 

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengatakan, pembatalan acara tersebut dinilai mencederai demokrasi dan merugikan martabat PKS.  

"Ini pembatalan yang menurut saya mencederai demokrasi di Kota Bekasi karena pertama mendadak, yang kedua tidak memberikan solusi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat