androidvodic.com

Pemberani dan Tegas, Dua Alasan yang Disebut Bikin Prabowo Populer & Banyak Disukai Anak Muda - News

News, JAKARTA - Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut merupakan capres yang paling mampu menjamin masa depan generasi muda Indonesia.

Hal itu lantaran pengalaman Prabowo yang mentereng dianggap sangat mumpuni memberikan jaminan kepada anak muda.

Prabowo memiliki nilai tawar yang tidak mampu ditolak oleh generasi muda.

Pengalamannya sebagai pemimpin militer dan pengusaha dianggap sangat tepat menjadi pemimpin harapan kawula muda.

"Prabowo selain punya latar belakang sebagai tentara, ia juga pengusaha. Tentu ini sebuah keberuntungan yang bagus untuk anak-anak Gen Z bersimpati mendukung Prabowo untuk menjawab kepastian masa depan terbaik," ucap Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin dikutip pada Senin (31/1/2023).

Ujang melihat latar belakang Prabowo yang bukan hanya sebagai prajurit tapi juga pengusaha menjadi poin penting untuk meraih dukungan anak muda.

Menurutnya, sebagai seorang pengusaha Prabowo memberikan keberuntungan yang bagus untuk masa depan kawula muda dengan menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan.

Menurut Ujang, Milenial dan Gen Z melihat Prabowo sebagai sosok yang tegas namun santai. Stigma tersebut sangat berpengaruh terhadap arah dukunga anak muda yang mendambakan sosok pemimpin cerdas tapi juga tegas dan berwibawa.

Prabowo berhasil mengambil hati kawula muda dengan sikapnya yang tegas dan tenang dalam menghadapi tekanan. Hal itu diyakini sebagai karakter pemimpin yang diinginkan oleh Milenial dan Gen Z.

"Ia (Prabowo) memiliki karakter yang cenderung pemberani, tegas, dan tenang yang diyakini bisa memenuhi keinginan anak-anak Gen Z," pungkas Ujang.

Terbukti, Prabowo mampu meraih hasil maksimal dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia terbaru periode 20-24 Juni 2023.

Prabowo berhasil mendapat dukungan sebanyak 40,5 persen dari kalangan Gen Z, dan juga 37,1 persen dari kalangan Milenial.

Itu membutikan bahwa Prabowo merupakan sosok capres yang paling diminati oleh kalangan muda dan menjadi sosok pemimpin harapan kawula muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat