androidvodic.com

Relawan Ganjar Nasional Bakal Gelar Pesta Budaya Rakyat di Depok - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Relawan Ganjar Nasional akan menggelar kegiatan 'Pesta Budaya Rakyat' di Lapangan Awabin, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu (5/8/2023).

Ketua Panitia, Herly Yanto Partokusumo mengatakan acara tersebut sekaligus digelar untuk menyambut HUT Ke-78 RI.

"Sekaligus sebagai wujud syukur terhadap kemajuan pembangunan dan kemandirian bangsa di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata Herly dalam keterangannya, Kamis (3/8/2023).

Herly menyebut bahwa kegiatan itu nantinya akan berlangsung sejak pukul 15.00 WIB dan menampilkan kegiatan budaya dan seni, antara lain budaya Betawi (Tari Topeng dan Tari Palang Pintu).

"Juga akan didirikan sejumlah tenda yang diisi UMKM untuk menjajakan barang komoditasnya selama kegiatan Pesta Budaya Rakyat itu berlangsung," ujarnya.

Dia menjelaskan pada puncak acara akan ada pertunjukan wayang kulit dengan dalang Ki Gondo Wartoyo, dari Boyolali, Jawa Tengah dan dalang Nyentrik, asal Dukuh Bulu, Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari.

"Dalam pertunjukan wayang kulit ini, relawan Relawan Ganjar Nasional memilih cerita Wisanggeni Krido. Cerita ini menggambarkan patriotisme salah satu ksatria putra Arjuna yang bernama Wisanggeni dalam merebut kembali Negara. Untuk merebut negaranya kembali itu, Wisanggeni dibekali kesaktian langsung dari Batara Brahma sebagai dewa penguasa api," jelas Herly.

Adapun Relawan Ganjar Nasional ini terdiri dari GARIS, GANJARIST, GERAKAN GANJAR, GPGP, JARI TANGAN GANJAR, RGP, dan DWGP.

Baca juga: Survei SMRC: 40,6 Persen Publik Nilai Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat