androidvodic.com

Partai Gelora Kabarnya Segera Umumkan Dukungannya, Pengamat: Posisi Prabowo Semakin Kuat - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasanudin Aco

News, JAKARTA - Dukungan terhadap calon presiden (capres) di Pilpres 2024 semakin banyak mengarah ke Ketua Umum Prabowo Subianto.

Hal itu mengokohkan posisi Prabowo sebagai kandidat capres terkuat di Pilpres 2024.

Baca juga: Grace Natalie Bertemu Prabowo, Pengamat: Sikap PSI Hasil Komando Jokowi

Partai Gelora menjadi partai politik kedua yang kabarnya akan segera mendeklarasikan dukungannya terhadap Menteri Pertahana (Menhan) tersebut.

Setelah Partai Bulan Bintang (PBB) pekan lalu mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo.

Selain itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejak awal mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno yang mengatakan bahwa arah dukungan Gelora sebenarnya sudah sangat lama terhadap Prabowo.

Dukungan tersebut dipicu dari track record elite politik Gelora yakni Anis Matta dan Fahri Hamzah yang sudah mendukung Prabowo sejak masih di PKS.

"Elit Gelora sejak lama mendukung Prabowo. Sebut saja misalnya, saat Anis Matta dan Fahri Hamzah jadi elit kunci PKS, keduanya mengarahkan dukungan politiknya ke Prabowo," kata Adit, Sabtu (5/8/2023).

Jadi tidak heran jika partai yang baru berdiri 2019 lalu saat ini lebih condong mendukung Prabowo ketimbang kandidat capres yang lain.

Dukungan Gelora semata-mata karena memang sudah memiliki sejarah yang panjang dengan ketua umum Partai Gerindra tersebut.

"Tak heran setelah Anis Matta dan Fahri mendirikan Gelora terlihat condong ke Prabowo. Ada kedekatan sejarah," tambah Adi.

Diketahui, Partai Gelora sudah konkret menyatakan dukungannya terhadap Prabowo.

Partai bentukan Fahri Hamzah itu sudah siap untuk melakukan deklarasi terhadap matan komandan Kopassus tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat