androidvodic.com

Peluang Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Makin Terbuka Usai Golkar-PAN Dukung Prabowo - News

News - PPP menyebut peluang Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden pedamping Ganjar Pranowo semakin terbuka. 

Hal itu merespons deklarasi dukungan Golkar dan PAN ke Koalisi Indonesia Raya yang mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto, Minggu (13/8/2023). 

Menurut Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy dengan kondisi tersebut maka tercipta peta atau komposisi koalisi partai politik (parpol) terbaru.

Pria yang akrab disapa Romy itu mengatakan, PPP saat ini menjadi satu-satunya partai parlemen yang mengusung Ganjar.

"Terus terang, dari sisi PPP, pengumuman koalisi baru hari ini, itu lecutan semangat bagi kami, karena artinya peluang Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno untuk dilamar sebagai cawapres Mas Ganjar menjadi semakin terbuka." 

"PPP adalah satu-satunya partai Parlemen yang bersama PDIP mengusung mas Ganjar, sehingga itu menjadi peluang Pak Sandi yang sudah memenuhi syarat-syarat objektif sebagai wakil presiden," ujar Romy dikutip dari youTube KompasTV, Senin (14/8/2023).

Baca juga: Romi PPP Ucapkan Selamat Tinggal ke KIB: Sudah Kami Prediksi Pak Erick akan Diduetkan dengan Prabowo

Romy menilai Sandiaga Uno dapat menjadi penyokong kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Beliau melengkapi mas Ganjar dari sisi teritorial geografis dari luar Jawa."

"Beliau memiliki peluang elektabilitas yang kurang lebih menjadi top 3 atau top 2 bahkan kadang-kadang nomor 1 di berbagai survei elektabilitas," kata Romy. 

Selain itu, lanjut Romy, Sandiaga Uno juga memiliki pengalaman dalam pertarungan pemilihan presiden pada 2019 lalu yang disandingkan dengan Prabowo Subianto.

"Pengalaman beliau bertarung di tingkat nasional belum pernah dimiliki oleh calon lain kecuali Pak Prabowo." 

"Artinya kalau berbicara peluang Pak Sandi menjadi sangat besar di sini," kata Romy. 

Golkar-PAN Dukung Prabowo Subianto jadi Capres 2024
Prabowo Subianto mengungkap hanya ingin berkuasa untuk kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia.

Sebelumnya diketahui, PAN-Golkar resmi bergabung dengan PKB dan Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024-2029. 

Deklarasi dukungan itu disampaikan PAN dan Golkar di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat