androidvodic.com

Soal Rumor Ada Pembahasan Prabowo Hanya Akan Satu Periode, PAN: yang Penting Menang Pilpres Dulu - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga merespon soal rumor dalam pertemuan ketua umum partai koalisi, Prabowo Subianto menegaskan hanya akan satu periode saja.

Dikatakan Viva Yoga dirinya tidak mengetahui terkait adanya pembicaraan tersebut. Ia menegaskan bahwa lebih baik memenangkan pilpres terlebih dahulu.

"Soal itu saya tidak tahu. Tapi ya tidak usah bicara itu dululah. Mau satu atau dua periode, itu pembahasan nanti. Yang penting menang pilpres dulu," kata Viva Yoga dihubungi Jumat (18/8/2023).

Diketahui Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah secara resmi menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 mendatang.

Terkait dengan hal itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan alasan pihaknya menjatuhkan dukungan untuk Prabowo Subianto.

Menurut Zulhas, pihaknya bersama Partai Gerindra sudah memiliki kedekatan sejak lama yakni pada Pilpres 2014.

"Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas," kata Zulhas saat memberikan pernyataan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023)

Di sisi lain, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto juga membeberkan alasannya mendukung Prabowo.

Kata Airlangga, Prabowo merupakan sosok yang dekat dengan Partai Golkar, terlebih Prabowo juga pernah berkarir politik di partai berlogo pohon beringin tersebut.

"Karena Bapak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar," kata Airlangga dalam kesempatan yang sama.

Atas hal itu, Airlangga menyebut, jati diri dari Prabowo Subianto dalam hal karya kekaryaan sebagaimana yang diusung oleh Golkar sudah tidak perlu diragukan lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat