androidvodic.com

Ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Gelar Deklarasi di Gedung Juang 45 Jawa Timur - News

News, JAKARTA - Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dipimpin Andi Gani Nena Wea terus tancap gas memanaskan mesin politiknya untuk mengawal Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Kali ini, Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Timur resmi dideklarasikan di Gedung Juang 45, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/8/2023). 

Ribuan buruh memenuhi Gedung Juang 45 dan mereka tak henti-hentinya terus meneriakkan yel yel dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Deklarasi tersebut sekaligus pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik langsung Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Timur Achmad Fauzie sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Timur. 

Kemudian, ada Ketua KSPSI Surabaya Dendy Prayitno sebagai Wakil Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Timur dan Sekretaris dipercayakan kepada Hamdani. 

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea menegaskan, tak akan berhenti bergerak dan terus berjuang mendukung Ganjar Pranowo sebagai pemimpin selanjutnya karena mampu melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Joko Widodo.

"Kami berkomitmen untuk terus bergerak di seluruh Tanah Air memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Jawa Timur adalah provinsi keempat dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar setelah Jawa Barat, Sumatera Utara, dan Banten," kata Andi Gani. 

Andi Gani menjelaskan, gerakan ini serupa dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi di Pilgub 2012, Pilpres 2014 dan 2019.

"Adanya deklarasi ini di seluruh daerah membuktikan bahwa buruh all out dukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," tegasnya.

Presiden KSPSI ini mengaku sangat optimistis dukungan dari buruh mampu membawa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menang dalam Pilpres nanti. 

Untuk diketahui, Relawan Buruh Sahabat Ganjar merupakan organ sayap khusus pemenangan Ganjar yang dibentuk Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea.

Baca juga: Relawan Buruh Sahabat Ganjar Deklarasi di Banten: Menjadi Provinsi Ketiga

KSPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia. 

Andi Gani saat ini juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Buruh Asean Trade Union Council (ATUC). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat