androidvodic.com

Ganjar-Cak Imin Bertemu, PKB: Kami Sudah Terikat Komitmen dengan Gerindra - News

News, JAKARTA - Ketua DPP PKB Faisol Reza mengatakan partainya sudah terikat melalui kesepakatan koalisi dengan Partai Gerindra.

Hal itu merespons pertemuan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

"Sampai sejauh ini PKB sudah terikat dengan kesepakatan atau komitmen yang dibuat bersama-sama dengan Partai Gerindra," kata Faisol kepada wartawan, dikutip pada Senin (21/8/2023).

Faisol menjelaskan pertemuan antara Cak Imin dan Ganjar sudah direncanakan pada jauh hari sebelumnya.

"Ini kan waktu hari ulang tahun PKB, Pak Ganjar diundang tapi tidak bisa hadir. Nah beliau berjanji akan silahturahim setelah ke Jakarta. Nah kemarin itu kesempatannya," ujarnya.

Karenanya, dia berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah itu lantaran memenuhi janjinya.

"Jadi tentu saja kita juga terima kasih Pak Ganjar memperhatikan PKB termasuk memenuhi janji untuk bersilahturahim," ucap Faisol.

Faisol tak memungkiri jika dalam pertemuan tersebut keduanya juga membahas mengenai isu-isu politik.

"Ya tentu kalau pembicaraan politik ya biasa saja terjadi apalagi ini sudah mendekati proses pendaftaran dan penguatan koalisi masing-masing," ungkapnya.

Sebelumnya, Ganjar bertemu Cak Imin pada sebuah kafe di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023).

Dalam foto yang diterima News, Ganjar dan Cak Imin kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Ganjar dan Cak Imin tampak minum teh bareng di teras kafe. Keduanya bahkan sempat bersulang sebelum menyeruputnya secara bersamaan.

"Saya itu punya hadiah buat Cak Imin. Cak Imin kan suka burung, saya kasih hadiah burung," kata Ganjar dalam keterangannya, Jumat.

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada sebuah kafe di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023)
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada sebuah kafe di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023) (Istimewa)

Ganjar kemudian memberikan hadiah itu ke Cak Imin. Sebuah kandang burung yang ditutupi kain hitam diberikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat