androidvodic.com

Raja dan Ratu di Sulbar Dukung Ganjar Jadi Presiden, Dinilai Bisa Perjuangkan Hak Adat - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo kembali mendapatkan dukungan pada Pilpres 2024 mendatang.

Kali ini datang dari tokoh adat, Raja dan Ratu di Dinasti Nusantara Sulawesi Barat. Deklarasi dukungan berlangsung di Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada Rabu (23/8/2023).

Koordinator Dinasti Nusantara Wilayah Sulbar, YM Andi Aprasing Lamattulada mengatakan Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang punya komitmen, serta rekam jejak yang baik.

Figur tersebut dipandang dimiliki oleh sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Dinasti Nusantara ini terbilang cukup berhasil. Karena seluruh raja-raja berkumpul di tempat ini dalam satu pertemuan ini, mereka menyatakan bahwa Ganjar ini adalah pilihan yang tepat karena beliau memperjuangkan hak-hak mereka," ujar Andi, Rabu.

Baca juga: Elektabilitas Ganjar Diprediksi Bakal Moncer setelah Tidak Jabat Gubernur

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang representatif untuk diangkat sebagai pemimpin dalam memperjuangkan hak-hak tokoh adat khususnya di Sulbar.

"Kenapa kami bersatu karena kami memilih ada calon presiden yang (akan) memimpin kita untuk memperjuangkan hak-hak kita. Beliau kelihatannya selama ini memperhatikan hak-hak kita," jelasnya.

"Kami berusaha untuk ke depannya untuk memenangkan beliau di sini," lanjut dia.

Sebagai tokoh terpandang, suara raja dinilai akan sangat berpengaruh dan didengar oleh para pengikutnya. Andi pun optimis, pihaknya akan mendulang suara signifikan untuk kemenangan Ganjar di wilayah Sulbar.

"Perwakilan kerajaan di balik satu dua orang itu mereka ada ratusan orang di belakang. Belum lagi masuk keluarga mereka. Karena kami masih lengket perjanjian kita, mereka akan mematuhi atau mengikuti apa yang kita sepakati bersama," ungkapnya.

Setelah deklarasi ini, Andi menyebut para perwakilan kerajaan bakal membentuk tim di wilayahnya masing-masing untuk tujuan memberikan dulangan suara bagi Ganjar Pranowo.

"Sangat yakin bisa sampai 99,9 persen memenangkan Pak Ganjar. Kalau tidak percaya lihat nanti survei ini mereka akan bekerja setelah kembali ke daerah mereka masing-masing," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat