androidvodic.com

NasDem dan PKB Diam-diam Teken Kerjasama, Demokrat: Selamat Berjuang Mas Anies - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Bakal calon presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan disebut setuju menjadikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapresnya.

Kesepakatan itu terjalin antara Nasdem dan PKB.

Kerja sama itu juga disebut atas inisiatif pribadi Ketum Nasdem Surya Paloh dan tanpa sepengetahuan PKS dan Demokrat yang notabene bagian anggota Koalisi Perubahan.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon pun bersuara.

Jansen menyatakan jika kerja sama politik Demokrat dalam Koalisi Perubahan berakhir sampai di sini, mereka ikhlas dan mengucapkan selamat kepada Anies.

“Jika kerjasama ini akhirnya berakhir, kami ucapkan selamat berjuang mas Anies,” kata Jansen lewat akun Instagramnya @jansensitindaon, Kamis (31/8/2023).

Jansen pun menyinggung sikap Demokrat yang selama nyaris 1 tahun ke belakang konsisten berada dalam Koalisi Perubahan. Demokrat juga menolak setiap godaan yang datang, dan tetap bertahan dalam Koalisi Perubahan bersama PKS dan Nasdem untuk mengusung Anies Baswedan.

“Semampu kami, hampir 1 tahun ini, kami sudah berusaha membuat koalisi perubahan ini bertahan. Termasuk banyak godaan datang kami tolak,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat