androidvodic.com

Arsjad Rasjid Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar karena Dinilai Berpengetahuan Luas dan Gesit - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Penunjukan Arsjad Rasjid diputuskan dalam rapat ketua umum partai politik pendukung Ganjar di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Sementara itu Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa ditunjuk menjadi wakil ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

"Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya. Di mana ketuanya, ketua TPN, Tim Pemenangan Nasional adalah Pak Arsjad Rasjid tadi diputuskan," kata Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga: Basarah Beberkan Nama Ridwan Kamil Ternyata Dipertimbangkan Mega untuk Dampingi Ganjar

Hary mengatakan penunjukan Arsjad itu bukan tanpa alasan.

Arsjad dinilai sebagai sosok yang memiliki pengetahuan luas dan gesit.

"Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas dan juga network-nya juga sangat luas, dan juga Ketua Umum Kadin," ujarnya.

Arsjad Mengaku Tak Diberitahu Sebelumnya

Sementara itu Ketua Kadin Arsjad Rasjid mengaku kaget dirinya ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di 2024.

Arsjad kaget karena mengetahui penunjukan itu dari berita di media massa dan bukan langsung dari parpol koalisi pendukung Ganjar Pranowo.

"Saya kaget, saya itu (tahu) pas saya lagi datang ke acara ASEAN business awards. Pas saya sampai ke sana tiba-tiba ada salah satu teman datang ke saya kasih lihat ada salah satu berita online," kata Arsjad di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

"Pas saya baca ya ampun, ya Allah, kaget saya karena terus terang saya enggak diinformasikan," tambah dia.

Baca juga: Sempat dapat Julukan Gubernur Twitter, Ganjar Cuitkan Perpisahan: Saya Pamit Nggih

Andika Belum Dapat Pemberitahuan dari Partai Koalisi

Sama seperti Arsjad, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa yang ditunjuk menjadi wakil ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 juga mengaku belum diberitahu perihal penugasan dirinya itu.

"Terus terang sampai dengan saat ini masih belum ada pemberitahuan kepada saya dari Partai Koalisi pendukung Ganjar," kata Andika, Selasa (5/9/2023).

Meski begitu, baik Arsjad maupun Andika mengaku sama-sama siap diberi tugas apapun yang diberikan kepada mereka.

Arsjad mengatakan dirinya terhormat ditunjuk menjadi Ketua TPN Ganjar.

Namun ia meminta waktu membicarakan dulu masalah ini karena dirinya juga masih mempunyai jabatan publik lain.

"Suatu kehormatan, walaupun harus bicara dulu dong. Jadi suatu kehormatan yang di mana nanti saya mesti lihat dulu, balik lagi. Tadi saya mau klarifikasi dulu semuanya karena at the end of the day, saya ini kan punya jabatan sebagai Ketua Umum KADIN, saya juga ketua ABAG, saya juga masih menjadi direktur utama dari perusahaan Indika. Jadi ini hal-hal yang harus ada tatanannya," kata dia.

"Saya selalu bilang semua itu kalau kita diminta pasti kita akan pikirkan dan kalau dibilang siap pasti siap-siap aja, tapi bukan itunya. Persoalannya adalah sekarang ini saya baru tahu dari media. Nanti kalau sudah ngobrol-ngobrol baru tak kabari. Yang penting saya perlu ngomong sama pemangku kepentingan yaitu istri anak-anak perusahaan belum KADIN itu semua keluarga besar jadi nggak bisa seorang diri," ujarnya.

Adapun Andika mengaku akan menjalankan sebaik-baiknya tugas yang diberikan kepadanya.

"Seperti yang sering saya sampaikan di media, tugas apapun yang diberikan kepada saya pasti akan saya laksanakan sebaik-baiknya," kata Andika. (tribun network/den/frs/dod)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat