androidvodic.com

PPP Sebut Hanya Muncul Nama Sandiaga Sebagai Bakal Cawapres Ganjar dalam Pertemuan Ketua Umum Partai - News

News, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy) menegaskan hanya nama Sandiaga Uno muncul sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) dalam pertemuan para Ketua Umum Partai Politik pendukung Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada pekan lalu.

Adapun partai politik pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 adalah PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo.

"Menyikapi berbagai perkembangan politik terkait bakal cawapres mas Ganjar. Perlu kami tegaskan, hanya nama pak Sandi yang muncul di pertemuan para Ketum pekan lalu," ujar Rommy kepada News, Senin (11/9/2023).

Dia menjelaskan, hanya PPP melalui Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono yang mengajukan nama bakal cawapres, yaitu Sandiaga Uno.

Hal itu, kata dia, sesuai hasil Rapimnas PPP 17-18 Juni lalu.

Baca juga: PKB Minta KPI Bersikap Usai Ganjar Pranowo Muncul di Tayangan Azan

Sementara para Ketua Umum lainnya tidak mengajukan nama bakal cawapres siapapun.

"Sehingga praktis, tidak ada nama lainnya," jelas Rommy.

Dalam pembahasan tersebut, dia menjelaskan, disepakati ada pertemuan reguler hingga pada saat yang tepat nanti akan dibahas dan diputuskan bersama oleh para Ketua Umum parpol tentang Cawapres Ganjar.

Baca juga: Demokrat di Persimpangan Dukung Ganjar atau Prabowo, Wacana SBY Bertemu Megawati Bisa Jadi Penentu

"Tentu ini dilakukan dengan mencermati kondisi politik mutakhir. Termasuk para Ketum tetap membuka kemungkinan bergabungnya partai-partai lain yang belum memutuskan atau barangkali berubah pikiran," ucap Rommy.

Lebih lanjut Rommy mengatakan PPP meyakini, Sandi adalah pasangan yang memenuhi seluruh kebutuhan obyektif Capres Ganjar.

"Sandi adalah satu-satunya nama yang pernah ada di kertas suara pilpres, mewakili suara luar Jawa, berlatar ekonomi dan berpengalaman birokrasi di tingkat nasional. Serta memiliki fan base yang jelas, yaitu emak-emak dan milenial," jelas Rommy.

Nama politikus Partai Golkar Ridwan Kamil disebut-sebut dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Belakangan, wacana duet Ganjar-Ridwan Kamil menguat.

Sebelum Ridwan Kamil, nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno santer disebut dalam bursa cawapres Ganjar.

PPP sebagai salah satu partai koalisi PDI Perjuangan juga telah terang-terangan menyodorkan nama Sandiaga sebagai bakal calon wakil presiden.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat