androidvodic.com

Saat Pertemuan Ketum Parpol, PPP Klaim Hanya Sandiaga Uno yang Dibahas Jadi Kandidat Cawapres Ganjar - News

News - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengklaim hanya ada nama Sandiaga Uno sebagai kandidat bakal cawapres Ganjar Pranowo yang muncul dalam pertemuan para ketua umum (ketum) pada pekan lalu.

Pertemuan ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar Pranowo digelar di markas PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023) lalu.

Adapun kabar itu disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy atau Rommy, menyikapi perkembangan politik terkait penentuan bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Rommy menjelaskan, hanya PPP melalui Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, yang mengajukan nama bakal cawapres yakni Sandiaga Uno.

"Perlu kami tegaskan, hanya nama Pak Sandi yang muncul di pertemuan para Ketum pekan lalu."

"Karena hanya PPP melalui pak Mar yang mengajukan nama cawapres, yaitu pak Sandi sesuai hasil Rapimnas PPP 17-18 Juni lalu."

"Sedangkan para ketum lainnya tidak mengajukan nama cawapres siapapun," ujarnya kepada wartawan, Senin (11/9/2023).

Baca juga: Pesan Menparekraf Sandiaga Uno di ASEAN+ Youth Summit 2023

Menurutnya, dalam pembahasan itu disepakati ada pertemuan reguler hingga pada saat yang tepat akan dibahas dan diputuskan bersama oleh para ketua umum terkait bakal cawapres Ganjar Pranowo.

"Tentu ini dilakukan dengan mencermati kondisi politik mutakhir."

"Termasuk para ketum tetap membuka kemungkinan bergabungnya partai-partai lain yang belum memutuskan atau barangkali berubah pikiran," jelasnya.

Sehingga, Romahurmuziy menegaskan, saat ini tidak dalam posisi mempertimbangkan adanya poros atau koalisi baru.

"Karena dukungan PPP kepada Mas Ganjar didasarkan atas kelanjutan koalisi Ganjar-Taj Yasin Maimoen Zubair di Jawa Tengah," imbuh dia.

Baca juga: Ganjar Dikritik karena Tampil di Azan Televisi, Sandiaga Uno: Mengingatkan Orang Salat Itu Baik

Sandiaga Uno Istikamah dengan PDIP

Senada dengan Romahurmuziy, Sandiaga Uno mengatakan tidak akan ada kelanjutan poros baru PPP bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilpres 2024.

Sandiaga Uno menegaskan, PPP tetap bersama PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat