androidvodic.com

Sekjen PPP Sebut Jazilul PKB Sedang Melamun Karena Bilang Hanya Ada 2 Poros Koalisi di Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Sekjen PPP Arwani Thomafi menuding Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid sedang melamun karena bilang hanya ada 2 poros koalisi di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Arwani mengaku tidak mengetahui maksud dari pernyataan Jazilul Fawaid yang memprediksi nantinya Pilpres hanya ada 2 poros koalisi.

"Saya nggak paham maksudnya Pak Jazilul. Sedang membaca realita atau sedang melamun. Saya nggak tahu begitu ya. Atau sedang membicarakan tentang dirinya sendiri," kata Arwani di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Di sisi lain, ia membantah pernyataan Jazilul Fawaid yang menyebut koalisi selain Anies dinilai sedang buntu menentukan bakal cawapres.

Dia menilai pernyataan tersebut tidak tepat.

Baca juga: PPP Mengaku Legawa Jika Sandiaga Uno Tak Dipilih Jadi Cawapres Ganjar

"Deadlocknta dari mana? kayak Pak Jazilul ini nggak pernah ikut pemilu saja. dulu liat penentuan pak Maruf Amin juga last minute kan, lah biasa kalau kayak gitu. Saya kira kalau penentuan itu tidak harus diawal, bisa di tengah bisa diakhir, yang penting partai-partai ini sudah paham kapan harus mendaftar," katanya.

Arwani meminta Jazilul tidak mencampuri urusan dari parpol koalisi lain.

Dia pun meminta koalisi perubahan tidak mengurusi koalisi lainnya.

"Misalnya parpol yang tergabung dalam Pak Prabowo biar diurus, biar dijalankan oleh parpol parpol yang tergabung itu. Termasuk juga parpol yang mengusung pak Ganjar ya biar," jelasnya.

Baca juga: PPP Tegaskan Masih Patuh Pada Hasil Rapimnas Dorong Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

"Termasuk teman-teman di Pak Anies. Jadi tidak menduga duga, mencoba-coba dan meraba-raba seperti para pakar begitu ya," sambungnya.

Dijelaskan Arwani, setidaknya sudah ada tiga poros koalisi yang telah muncul dipermukaan.

Mereka adalah koalisi pendukung Prabowo Subianto bacapres, Ganjar Pranowo bacapres dan Anies Baswedan bacapres.

"Tapi semuanya kan nanti akan dikonfirmasi pada Oktober nanti di KPU siapa partai yang datang ke KPU, siapa partai yang datang ke KPU, siapa partai politik yang mendaftarkan capres tertentu dan sebagainya. Saya kira nanti akan dikonfirmasi di Oktober di KPU," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid meyakini hanya ada dua poros koalisi yang bakal bertarung di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat