androidvodic.com

Temui Langsung Wamentan, Relawan Prabowo Sebut Harvick Prihatin Munculnya Isu Tampar dan Cekik - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusly Moti bertemu dengan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi.

Pertemuan itu dilakukan menyusul merebaknya isu hoaks bahwa Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menampar dan mencekik Wamentan Harvick.

Dikonfirmasi terkait isi pertemuan tersebut, Haris menjelaskan bahwa Wamentan akan mencari waktu yang tepat di tengah kesibukannnya untuk mengklarifikasi berita tersebut.

Menurutnya, pertemuan dengan Wamentan Harvick dilakukan hari Kamis 21 September 2023.

Dalam kesempatan itu, Wamentan Harvick juga mengaku prihatin atas beredarnya berita yang menyeret dirinya tersebut.

Baca juga: Harapan SBY dan AHY ke Prabowo yang Resmi Didukung Demokrat sebagai Capres

“Alhamdulilah saya sudah ketemu langsung dengan Pak Harvick, sahabat dan senior saya. Beliau akan mencari waktu yang tepat di tengah kesibukannya untuk klarifikasi cerita dan berita yang menyeret dirinya tereebut," kata Haris saat dikonfirmasi, Kamis (21/9/2023).

Wamentan Harvick, kata Haris, juga mengaku prihatin atas beredarnya cerita yang menyeret dirinya untuk menjatuhkan nama baik Prabowo.

“Pak Harvick mengaku prihatin atas beredarnya cerita yang menyeret diri untuk menjatuhkan nama baik Pak Prabowo," katanya.

Peristiwa berita palsu itu telah diklarifikasi oleh pelaku, yaitu Rudi Kamri. Bahkan, Presiden Jokowi harus turun tangan mengklarifikasi beredarnya cerita hoax tersebut.

Sebelumnya isu seorang bakal calon presiden (bacapres) sekaligus menteri di kabinet Indonesia Maju menampar dan mencekik seorang wakil menteri saat rapat kabinet sempat viral di media sosial.

Isu ini pertama kali dilemparkan lewat sebuah video di kanal YouTube SewordTV berjudul Alifurrahman: ADA CAPRES NAMPAR WAMEN DI RUANG RAPAT? yang diunggah pada Minggu (17/9/2023).

Baca juga: Demokrat Deklarasi Dukung Prabowo Capres, SBY Beri Pesan Lewat Lagu Tipe-X Kamu Ngga Sendirian

Dalam video tersebut, seorang pria yang bernama Alifurrahman menyebut ada seorang calon presiden yang saat ini menjabat sebagai menteri melakukan kekerasan terhadap wakil menteri.

Meski tak secara gamblang menyebut nama menteri yang dimaksud, ciri-ciri yang disampaikan Alifurrahman merujuk pada Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat