androidvodic.com

Bertemu dan Bincang Santai dengan Kaesang, Puan Maharani: Kita Saling Membuka Diri - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menegaskan PDIP terbuka dengan PSI dan kedua partai sepakat menyambut Pemilu 2024 secara damai.

Hal itu dikatakan Puan saat bertemu dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep

Pertemuan santai Puan dan Kaesang dibalut dalam suasana kekeluargaan. Bahkan, keduanya berbincang sambil menyeruput kopi dan menikmati camilan pisang goreng.

Baca juga: Bertemu Hari Ini, Kaesang Ungkap Persamaan Dirinya dengan Puan Maharani: Sama-sama Anak Presiden

"Tadinya kita cuma mau makan-makan pisang goreng, minum-minum kopi sambil nyantai antara kakak sama adiknya,” kata Puan di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (5/10/2023)

Ketua DPR RI itu  mengatakan, pertemuannya dengan Kaesang menyepakati bahwa PDIP dan PSI sama-sama ingin menghadirkan situasi politik yang kondusif dan damai di tahun politik ini. Ia mengatakan, Pemilu harus berada dalam suasana gembira.

“Kita akan sama-sama menjaga situasi kondusif, situasi damai. Jangan sampai kemudian terjadi friksi atau ketikdaknyamanan dalam menyambut pesta demokrasi ke depan,” ungkap Puan.

Mantan Menko PMK ini pun menegaskan hubungannya dengan Kaesang selama ini terjalin dengan hangat. Puan juga mengungkap, pertemuan antara jajaran PDIP dan PSI adalah bagian dari politik yang bersahabat.

“Biar apa pun ini (Kaesang) adik saya, walaupun yang satu ketua umum, yang satu Ketua DPR tapi memang hubungan kami itu kan seperti kakak adik. Jadi yang tadinya mau ngobrol santai 2 orang kakak dan adiknya, namun tentu saja diselingi dengan pembicaraan serius terkait dengan isu-isu terkini dan politik ke depan,” paparnya.

"Pertemuan ini kami berusaha untuk bisa saling membuka diri, menceritakan atau menyampaikan hal-hal apa yang bisa disampaikan oleh mas kaesang di PSI, juga bagaimana juga situasi kebatinan PDIP selama ini,” imbuh Puan.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada Puan atas sikap sejumlah elite PSI yang kerap mem-bully PDIP. Puan menyambut baik hal tersebut dan sepakat dengan Kaesang bahwa diperlukan rasa saling menghargai antar-partai politik.

Baca juga: Didatangi Kaesang, Puan: PDIP dan PSI Sepakat Pemilu 2024 Harus Fun dan Gembira

“Ya saya sangat berterima kasih dengan semangat yang tadi disampaikan Mas Kaesang bahwa kita akan membangun Indonesia itu dengan politik etika yang santun, kemudian beretika, saling menghargai, menghormati,” ujarnya.

“Boleh beda kepentingan, boleh beda kebijakan namun kita tetap harus mempunyai satu kesamaan cita-cita, semangat untuk membangun bangsa dan negara. Itu yang harus kita sama-sama perbaiki, bukan bicara personal, bukan bicara satu hal yang kemudian tidak menghargai dan menghormati,” sambung Puan.

Lebih lanjut, pertemuan Kaesang dan Puan pun disebut sebagai bukti bahwa PDIP sebenarnya terbuka dengan PSI. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat