androidvodic.com

11 Jenderal Purnawirawan Dukung Anies Capres 2024, Ada Eks Danjen Kopassus Hingga Mantan Wakapolri - News

News, JAKARTA - 11 Jenderal Purnawirawan TNI Polri menemui bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2023).

Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Purnawirawan TNI/Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) tersebut menemui Anies Baswedan dalam rangka memberikan dukungan.

Anies Baswedan mengatakan kedatangan para jenderal purnawirawan tersebut untuk mendiskusikan sejumlah langkah-langkah strategis yang bakal dikerjakan ke depan.

Anies pun menyatakan terima kasih atas dukungan para purnawirawan TNI-Polri tersebut.

"Saya dan Gus Imin menyampaikan rasa hormat dan Terima kasih atas dukungan, atas kerja yang luar biasa yang dilakukan oleh para purnawirawan-purnawirawan ini untuk mendorong perubahan," kata Anies dalam konferensi pers.

Dalam pertemuan ini, kata Anies, mereka sepakat menginginkan pemimpin yang bisa membawa Indonesia lebih adil.

Baca juga: Hasil Survei Terbaru Capres 2024 Prabowo vs Ganjar vs Anies Versi 20 Lembaga, Siapa Terkuat?

Tak hanya itu, mereka juga menginginkan adanya kebutuhan bahan pokok yang terjangkau.

"Keluarga-keluarga merasakan kebutuhan pokok yang lebih terjangkau, lapangan pekerjaan lebih mudah, biaya pendidikan lebih murah kesehatan yang lebih simpel, sehingga bisa melindungi semua," katanya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan FKP3 juga ingin Indonesia yang lebih mandiri dan berwibawa di dunia internasional.

Itulah kenapa, perubahan inilah yang mendasari dirinya dan FKP3 memilih untuk merapatkan barisan.

"Jadi terimakasih kami sampaikan diskusinya tadi sangat produktif, dan mudahan-mudahan langkah-langkah ke depan bisa produktif dan efektif," katanya.

Baca juga: Fachrul Razi, Sutiyoso Hingga Soenarko Dukung Anies Baswedan Jadi Bakal Capres

Sementara itu, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso yang ikut dalam rombongan mengaku memiliki persektif tersendiri soal visi perubahan yang diusung Anies.

"Perubahan itu yang dimaksud sekali lagi, selalu dipelajari dengan matang waktu kita jadi gubernur. Tentu saja kalau nanti Pak Anies, jadi presiden misalnya ya jadi dia akan mempelajari apa saja yang sudah baik ya pasti kita lanjutkan sudah pasti gak harus disuruh itu," kata Sutiyoso.

Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, menyebut sudah baik yang dilakukan pemerintah sebelumnya harus dilanjutkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat