androidvodic.com

PSI Kalsel Usulkan DPP Dukung Duet Prabowo-Gibran - News

News, JAKARTA - DPW PSI Kalimantan Selatan mengusulkan DPP memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Dukungan kepada Prabowo-Gibran dinilai sejalan dengan gagasan Jokowisme.

Ketua DPW PSI Kalsel, Ananta Agung Junaedy mengatakan, usulan untuk mendukung Prabowo-Gibran itu pertama kali disampaikan dalam Kodarnas Khusus Ketua DPW PSI se-Indonesia.

“Menghadapi dinamika politik yang ada sekarang, kami mengusulkan bahwa Prabowo dan Gibran adalah alternatif pasangan capres cawapres yang paling ideal,” kata Ananta, Rabu (11/10/2023).

Dia menjelaskan, pihaknya meyakini Prabowo dengan beberapa pengalaman dan kepemimpinan mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju.

Belum lagi simbol-simbol keharmonisan antara Jokowi dan Prabowo yang makin melekat.

“Mas Gibran saat ini merepresentasikan sosok pemimpin muda yang sukses dalam kepemimpinannya di daerah, mampu mewakili suara-suara generasi muda yang bisa memberikan kebijakan-kebijakan yang baik dan lebih fresh melibatkan peran pemuda secara nasional untutk membangun bangsa ke depan menuju Indonesia Maju,” jelasnya.

Ananta mengungkapkan, dalam Kodarnas Khusus DPW PSI se-Indonesia ada juga yang mendukung Ganjar Pranowo.

Bahkan, dia menambahkan, ada DPW yang memilih untuk tidak memberikan dukungan kepada pasangan calon di Pilpres 2024 mendatang.

“Ada DPW yang mendukung Pak Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, namun ada juga  DPW yang memilih netral, yakni memilih jomblo saja,” tutupnya.

Baca juga: Prabowo Sebut Nasib Putra Jokowi Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Masih Tunggu Keputusan MK

Sebelumnya, Ketua DPW PSI DIY, Kamaruddin mengatakan, dalam pertemuan Kopdarnas Khusus tersebut, seluruh DPW PSI seluruh Indonesia telah menentukan arah politik penentuan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Antara lain adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan ada DPW yang memilih supaya PSI tetap tidak mendukung Calon Presiden manapun, dan tetap focus memenangkan Pileg 2024,” katanya.

Kamaruddin menerangkan, DPP PSI belum menindaklanjuti arah dukungan tersebut. Padahal Pemilu hanya tinggal empat bulan lagi, bagaimanapun PSI harus segera menentukan sikap politik yang jelas.

Untuk itu, Kamaruddin menerangkan, pihaknya memutuskan untuk mengusulkan kepada DPP PSI untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

“Mencermati dinamikan dan perkembangan politik di Wilayah DIY, kami selaku DPW PSI DIY Mengusung kepada DPP PSI untuk mendukung/mengusung calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024, Yaitu: Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI 2024 dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presdien RI 2024,” tutup Kamaruddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat