androidvodic.com

Tegak Lurus dengan Jokowi, Ketua Umum Projo: Kita Dukung Siapa Pun yang Dicalonkan KIM - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi atau Projo, Budi Arie menyatakan, pihaknya akan tegak lurus dengan apapun yang menjadi pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) termasuk arah dukungan untuk Capres-Cawapres di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Budi Arie, sebelum agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo yang digelar, Sabtu (14/10/2023).

Apa yang disampaikan Budi Arie ini juga sekaligus merespon soal diundangnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam acara Rakernas VI hari ini.

"Projo itu tegak lurus pada perintah pak Joko Widodo, begitu kita tunggu aja arahan pak Jokowi," kata Budi Arie kepada awak media sebelum acara Rakernas VI Projo, di Indonesia Arena GBK, Senayan.

Saat ditanyakan lebih detail soal arah dukungan Projo dalam Pilpres 2024 mendatang, Budi Arie menyatakan kalau pihaknya akan mendukung siapapun yang dicalonkan oleh KIM.

Hanya saja, dia tidak menjelaskan secara eksplisit maksud dukungannya itu, termasuk soal perintah dari Jokowi.

"Projo mendukung siapapun yang dicalonkan oleh KIM. ya. Sementara ini dulu," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi (Projo) Budi Arie menyatakan, pihaknya akan mendeklarasikan dukungan bakal calon presiden (capres) dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo, Sabtu (14/10/2023).

"Setelah dibuka oleh Pak Jokowi kita akan mendeklarasikan calon yang akan kita dukung," kata Budi kepada awak media saat ditemui di Indonesia Arena GBK, sebelum acara Rakernas VI Projo.

Dari tiga nama capres potensial yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Budi Arie tidak membeberkan namanya secara detail siapa yang akan didukung.

Budi hanya menyebutkan inisial dari bakal capres yang akan didukungnya itu.

"Hari ini (dideklarasikan). Calonnya hadir, Mr. P," sambung Budi Arie.

Tak hanya itu, Budi menyatakan, dalam agenda Rakernas VI Projo ini pihaknya juga akan mengundang beberapa tokoh politik.

Termasuk kata Budi, para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai pendukung Prabowo Subianto.

Bahkan, sosok Wali Kota Solo sekaligus putra bungsu Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka juga diundang dan terkonfirmasi hadir.

"Kami mengundang pak Presiden Joko Widodo, pak Prabowo, mas Gibran, seluruh ketua umum partai, pak Airlangga, pak Zulhas, pak AHY, pak Yusril, semua ketum partai kita undang," kata dia.

"Semua sampai saat ini masih confirm hadir," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat