androidvodic.com

Pengumuman Cawapres: Pendamping Ganjar 18 Oktober 2023, Pasangan Prabowo Besok atau Lusa - News

News - Tiga bakal calon presiden (bacapres) dari tiga koalisi partai yang ada tengah mempersiapkan diri jelang pembukaan pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

Mereka adalah bacapres PDIP Ganjar Pranowo, bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, dan bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Namun, hingga saat ini, baru Anies Baswedan yang sudah mengumumkan pasangannya alias bacawapres yaitu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin lewat deklarasi di Hotel Majapahit, Surabaya pada 2 September 2023 lalu.

Sehingga publik masih menantikan Ganjar dan Prabowo mengumumkan bacawapresnya.

Kendati demikian, masing-masing partai anggota pendukung Ganjar dan Prabowo sudah memberikan pernyataan terkait jadwal pengumuman cawapres keduanya.

Baca juga: Prediksi Putusan MK Soal Usia Batas Capres-Cawapres Jadi 35 Tahun dan Analisa Dampak Politiknya

Lalu kapan cawapres Ganjar dan Prabowo bakal diumumkan?

Hanura: Cawapres Ganjar Diumumkan 18 Oktober 2023

Hanura yang merupakan salah satu partai yang mengusung Ganjar mengungkapkan pengumuman cawapres akan dilakukan pada Rabu (18/10/2023) atau sehari sebelum pendaftaran capres-cawapres ke KPU dibuka.

"Untuk cawapresnya (pengumumannya) moga-moga Rabu depan (diumumkan)," kata Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapto Odang (OSO) dikutip dari YouTube Kompas TV, Minggu (15/10/2023).

Kendati demikian, OSO masih enggan membeberkan sosok cawapres Ganjar yang bakal diumumkan.

"Lho ini saya kan belum diajak bicara. Nanti kalau sudah diajak bicara saya sampaikan," tuturnya.

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO) di kantor DPP Hanura di Jakarta, Senin (28/8/2023)
 
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO) di kantor DPP Hanura di Jakarta, Senin (28/8/2023)   (News/Fersianus Waku)

Sementara, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut bacawapres Ganjar sudah digodok dan mengerucut pada satu nama dan tinggal diumumkan.

Baca juga: Kata 3 Bacapres Hari Ini: Anies Siap Daftar ke KPU, Ganjar Puji GP Mandalika, Prabowo ke Relawan

Kendati demikian, Hasto tidak menyebut sosok yang dimaksud tersebut.

"Sehingga dari situ sudah dikerucutkan tinggal nanti diumumkan," kata Hasto di Surabaya pada Sabtu (14/10/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat