androidvodic.com

Pernyataan Bacapres: Anies Soal Cek Kesehatan untuk Daftar ke KPU, Ganjar Komentari Putusan MK - News

News - Jelang pendaftaran calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres), bakal calon presiden (Bacapres) menjalani sejumlah kegiatan.

Seperti bacapres dari Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan, yang menjalani serangkaian tes kesehatan di RS Fatmawati, Selasa (17/10/2023).

Dalam tayangan video Kompas TV, terlihat Anies mendatangi RS Fatmawati menggunakan sepeda.

Sampai di depan RS, ia memarkirkan sepedanya dan masuk ke gedung untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan itu, dilakukan Anies untuk keperluan pendaftaran pemilihan presiden di KPU pada Kamis, 19 Oktober 2023.

"Jadi tadi saya datang ke RS Fatmawati untuk mengurus surat kesehatan. Jadi ini bagian dari dokumen yang harus dibawa untuk mendaftar ke KPU," kata Anies Baswedan di lokasi,

Baca juga: Sudah Bersurat Resmi ke KPU, Anies-Muhaimin Akan Jadi Paslon Pertama yang Daftar ke KPU

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan pemeriksaan umum, seperti cek pemeriksaan darah.

"Diambil darah, sampel urin, lalu dilakukan wawancara oleh psikiater, kemudian dilakukan pengambilan rontgen itu yang tadi dijalankan," lanjut Anies
Nantinya, hasil dari cek kesehatan tersebut akan keluar besok.

"Rekomendasi meraka akan segera keluar. Jadi mudah-mudahan besok pagi keluar. Karena sebetulnya ini buka berkas kesehatan seperti calon, ini adalah surat keterangan sehat yang harus dibawa ke pendaftaran," jelas Anies.

Diketahui, Anies tiba di RS Fatmawati pukul 07.38 WIB dan menyapa beberapa pedagang kelontong di sekitar RS Fatmawati.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengatakan, bersepeda bukanlah kegiatan baru yang dilakukan, tetapi rutin ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Mungkin teman-teman ingat selama saya bertugas di Jakarta, kita selalu menganjurkan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, bukan hanya sekadar alat sport tapi transport," ucap Anies.

Lantas, Anies menganjurkan masyarakat bisa menggunakan sepeda sebagai alat transportasi untuk jarak dekat.

"Saya selalu menganjurkan untuk jarak-jarak yang mudah terjangkau pakai sepeda. Alhamdulillah RS Fatmawati ini hanya 1,5 kilo dari rumah, pagi hari pula."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat