androidvodic.com

PPP Ungkap Ciri Cawapres Ganjar yang Akan Diumumkan Besok: Religius dan Pengalaman di Trias Politika - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Romi mengungkapkan sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo yang akan diumumkan pada Rabu (18/10/2023) besok.

Romi mengatakan PPP meyakini cawapres Ganjar adalah sosok yang religius dan berintegritas.

"Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi Mas Ganjar adalah figur religius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade," kata Romi kepada wartawan, Selasa (17/10/2023).

Selain itu, dia menuturkan sosok tersebut juga berpengalaman dalam bidang kekuasaan eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

"Di samping itu, pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya," ujar Romi.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa pada Rabu, 18 Oktober 2023, partai pendukung Ganjar Pranowo akan deklarasikan bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Baca juga: PDIP Bakal Umumkan Cawapres Ganjar Besok Pagi, Elite Hanura Sebut Inisial M

Hal itu disampaikan Hasto usai bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Kediaman Megawati di Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa (17/10/2023) malam.

“Besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 WIB tepat, akan diumumkan siapa calon wakil Presiden yang akan dampingi Pak Ganjar Pranowo. Jadi mohon doa restunya,” kata Hasto.

Sementara, saat ditanya soal nama cawapres pendamping Ganjar apakah Menkopolhukam Mahfud MD, Hasto enggan menegaskan.

Baca juga: Prabowo Subianto Ulang Tahun ke-72 Hari Ini, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Beri Hadiah Doa

Dia hanya menyebutkan bahwa inisial cawapres Ganjar Pranowo adalah untuk Indonesia Raya.

"Inisialnya Indonesia Raya," jelas Hasto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat