androidvodic.com

Dipasangkan dengan Mahfud MD, Ganjar: Kami Ingin Bekerja Tulus dan Sepenuh Hati untuk Rakyat - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo menyebut dirinya bersama Cawapres Mahfud MD tidak banyak menyampaikan alasan menyanggupi amanah yang penuh tantangan sebagai calon pemimpin bangsa ke depan.

Ganjar menyakini bahwa dirinya bersama Mahfud MD hanya ingin bekerja dengan tulus demi rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar saat pidato pengumuman Cawapres Mahfud MD oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

"Alasan kami hanya satu karena kami ingin bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Ganjar yang turut didampingi oleh Mahfud MD.

Baca juga: Ini Alasan Jokowi dan Gibran Tidak Hadir Saat Megawati Umumkan Mahfud MD Cawapres Ganjar

Ganjar juga menyebut dirinya bersama Mahfud MD akan bergerak cepat sebagaimana yang diharapakn oleh rakyat, bukan hanya untuk maju, tetapi untuk mewujudkan Indonesia unggul.

"Kami ingin Indonesia unggul dengan kehidupan yang sejahtera dan bermartabat bagi rakyat," jelas Ganjar.

Dia juga menegaskan bahwa apa yang akan dilakukannya ke depan sebagai calon pemimpin ini bukan semata-mata untuk diri sendiri, Mahfud MD dan kekuasaan.

Tetapi untuk memastikan Indonesia menjadi negara berdaulat.

"Bukan saja berdaulat pada wilayah tetapi juga berdaulat dalam bidang politik, pangan, ekonomi, sosial, dan banyak kedaulatan lain, termasuk kedaulatan digital," ungkap Ganjar.

"Kita harus dobrak kemiskinan yang masih menejrat rakyat dengan menyediakan kesempatan yang setara, sekali lagi setara bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Megawati saat sambutan pengumuman Cawapres di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Rabu (18/10/2023).

"Calon wakil presiden yang dipilih oleh PDIP, yang akan mendampingi Bapak Ganjar adalah Bapak Prof. Dr. Mahfud MD," kata Megawati.

Usai menyampaikan itu, tepuk tangan meriah terdengar dari Lantai 5 Gedung DPP PDIP.

Di mana, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Putra Megawati yang juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani turut hadir di lokasi acara.

Selain ketua umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik (parpol) pendukung juga hadir dalam konferensi pers ini. Mereka di antaranya, Sekjen PDIP Hasto, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Hanura Kodrat Shah, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Hadir pula Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid bersama Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa, Benny Rhamdani, dan beberapa lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat