androidvodic.com

Ketua DPP PDIP Ungkap Jawaban Gibran saat Ditanya Megawati: Saya Manut Ikut Perintah Ketum - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku 

News, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah menanyakan langsung ke Gibran Rakabuming Raka terkait langkah politiknya di Pemilu 2024.

Hal ini terkait isu Gibran akan bergabung ke Partai Golkar untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Eriko mengatakan Megawati menanyakan hal tersebut ke Gibran dalam rapat kerja nasional (Rakernas) III PDIP pada Juni 2023 lalu.

"Mas Gibran menyampaikan sendiri didalam rakernas ke III PDIP begitu juga dalam pertemuan-pertemuan ditanya langsung oleh ibu ketum, bagaimana sikapnya? 'Saya loyal, saya manut, saya ikut perintah ibu Ketum. Boleh ditanyakan kepada Mas Gibran," kata Eriko di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Presiden, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Karenanya, dia meminta agar terkait langkah politik Gibran ditanyakan langsung ke Wali Kota Solo tersebut.

"Supaya apa? Supaya nanti Mas Gibran bisa menjelaskan kepada seluruh kita, sehingga kita dapat memahami apa yang difikiran Mas Gibran," ujarnya.

Lebih lanjut, Eriko meminta agar biarkan Gibran sendiri yang akan menentukan langkah politik ke depannya.

"Kita percayakan bahwa seseorang yang muda bukan berarti tidak matang, bukan berarti yang muda usianya bukan berarti tidak mampu memutuskan mana yang tepat mana yang baik untuk masa depannya," ucapnya.

Baca juga: Erick dan Yusril Urus Surat Tak Pernah Dipidana untuk Syarat Cawapres, Bagaimana dengan Gibran?

"Justru inilah kesempatan yang terbaik bagi Mas Gibran menurut kami sebagai kader PDIP,  itu untuk memutuskan apa yang terbaik bagi dirinya, bagi keluarga besar karena ini bukan keputusan yang mudah, tidak mudah," sambung Eriko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat