androidvodic.com

Daftar ke KPU, Ganjar Pranowo Bawa Binder Tebal Visi Misi - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Bakal calon presiden dari PDIP dan parpol pendukung, Ganjar Pranowo datang bersama bacawapresnya Mahfud MD di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023) siang. 

Keduanya datang sebagai bacapres dan bacawapres yang didaftarkan oleh partai politik dan gabungan partai politik. 

Baca juga: Ini Makna Ganjar-Mahfud Kumpul di Tugu Proklamasi Sebelum Daftar ke KPU 

Berdasarkan pantauan, Ganjar dan Mahfud berjalan kaki sambil menyapa para pendukungnya yang sudah berkumpul di area depan Kantor KPU RI. 

Keduanya sempat kesulitan saat memasuki pintu gerbang Kantor KPU lantaran banyaknya massa yang ingin menyalami mereka. Ganjar dan Mahfud akhirnya bisa memasuki area Kantor KPU RI pada pukul 12.38 WIB.

Baca juga: Presiden Jokowi: Indonesia Harus Berdaya Saing dan Menguasai Pasar di Era Globalisasi

Diiringi para ketua umum partai politik pendukung, Ganjar membawa sebuah binder tebal bertuliskan Indonesia unggul dengan gambar keduanya dan beberapa orang yang mewakili petani, kesenian, hingga pendidikan. 

Sementara Mahfud membawa sebuah barcode yang dibingkai. Belakangan diketahui binder tebal itu merupakan dokumen visi misi dari pasangan Ganjar dan Mahfud. Sedangkan barcode yang dibawa Mahfud adalah untuk mengunduh visi misi mereka secara digital. 

"Kami akan menyerahkan dokumen visi misi yang jauh lebih gampang dilihat. Pak Mahfud yang membawa barcodenya sehingga siapapun akan bisa membaca dengan mudah," kata Ganjar.  

Hadir menemani para petinggi partai politik, Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Baca juga: Ini Makna Ganjar-Mahfud Kumpul di Tugu Proklamasi Sebelum Daftar ke KPU 

Kemudian, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen Hanura Kodrat Syah ikut menaiki bus. Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga turut menjadi rombongan ke Gedung KPU RI.

Bus yang dinaiki para pimpinan partai politik ini tiba lebih dulu sebelum Ganjar dan Mahfud datang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat