androidvodic.com

Fakta Kemeja Mahfud saat Dipakai ke KPU: Harusnya untuk Pilpres 2019, Sempat Titip ke Ibu di Madura - News

News - Ada fakta menarik terkait kemeja putih yang dipakai bacawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD saat mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023) hari ini.

Fakta tersebut disampaikannya setelah mendaftar bersama Ganjar ke KPU.

Awalnya, Mahfud menyebut kemeja putih tersebut seharusnya dipakai lima tahun lalu untuk mendaftar ke KPU, mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sebagai cawapres.

Namun, kemeja tersebut batal dipakai lantaran dirinya batal menjadi cawapres Jokowi dan digantikan oleh Ma'ruf Amin.

"Baju yang saya pakai ini, baju putih ini, baju yang pada lima tahun yang lalu, saya siapkan untuk dipakai mendaftar ke KPU tapi tidak jadi," katanya dikutip dari YouTube Kompas TV.

Kemudian, Mahfud pun menitipkan kemeja tersebut ke ibundanya di Madura.

Baca juga: Momen Ganjar dan Mahfud MD Angkat Mimbar KPU Bersama Untuk Foto Bareng Istri

Hanya saja, setelah diberitahu menjadi bacawapres Ganjar, Mahfud pun langsung mengambil kemeja putih itu pada Senin (16/10/2023) kemarin.

"Akhirnya baju ini saya titipkan ke Ibu saya di Madura, dan ketika saya mendapat pesan yang kemungkinan besar saya akan dibawa pencapresan oleh koalisi PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Perindo, tanggal 16 kemarin, saya sowan ke ibu untuk mengambil baju yang tidak jadi dipakai ke KPU lima tahun lalu, sekarang saya pakai ke KPU pada hari ini," jelasnya.

Meski sudah dibuat sejak lima tahun lalu, Mahfud mengatakan kemeja itu masih muat saat dipakai olehnya.

Ia berkelakar jika tidak ada perubahan dari bentuk badannya.

"Masih muat, kan badan saya sama dengan dulu," ceritanya.

Mahfud juga mengutarakan pesan ibundanya yang mengatakan agar dirinya tetap menjadi orang jujur dan lurus.

"Ya beliau mendoakan saya terus mudah-mudahan berhasil dan tetaplah seperti yang selama ini menjadi anakku, anakku yang selalu lurus jujur dan berbakti kepada orang tua, itu pesannya," katanya.

Bakal Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat tiba di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). Ganjar-Mahfud resmi mendaftar ke KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024. Tribunnews/Jeprima
Bakal Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat tiba di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). Ganjar-Mahfud resmi mendaftar ke KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024.  (Tribunnews/JEPRIMA)

Ganjar dan Mahfud telah resmi mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024 ke KPU.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat