androidvodic.com

Fahri Hamzah Ungkap soal Kemungkinan Deklarasi Prabowo-Gibran, Unggah Poster Capres-Cawapres 2024 - News

News - Calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 masih belum diumumkan.

Namun, sosok calon pendamping Prabowo dikabarkan segera diumumkan oleh pihak Koalisi Indonesia Maju (Maju) pengusung Ketua Umum Gerindra di Pilpres mendatang.

Adapun salah satu tokoh potensial yang diisukan menjadi Cawapres Prabowo, yakni Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Terkait hal tersebut, pihak Partai Gelora yang menjadi bagian dari KIM turut mengomentari kemungkinan deklarasi Prabowo-Gibran.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, momentum deklarasi itu sangat mungkin dilakukan pada Minggu (22/10/2033).

Pada waktu itu, dikatakan Fahri, bertepatan dengan peringatan Hari Santri.

“Ya Hari Santri-nya kan (tanggal) 22 kan. Ya deklarasinya mungkin (saat itu juga),” katanya, Jumat (20/10/2023) malam, dikutip News dari Kompas.com.

Baca juga: Ahok Sentil Gibran soal Isu Jadi Cawapres: Saya Pilih Ganjar-Mahfud Lebih Teruji

Lebih lanjut, Fahri menampik jika deklarasi akan dilakukan pada Sabtu (21/10/2023).

Sebab, menurutnya, pimpinan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo baru akan berkumpul pada Sabtu ini.

“Katanya baru besok (hari ini) mau ngumpul-ngumpul. Kemungkinan deklarasinya ya kita enggak tahu, ya setelah ngumpul (diputuskan),” ucap Fahri.

Fahri menambahkan, kemungkinan, Prabowo dan Gibran bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (23/10/2023).

Diketahui, KIM diisi Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Sementara itu, Fahri Hamzah juga mengunggah poster bergambar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Poster itu diunggah Fahri dalam akun X (dulu Twitter) @fahrihamzah, Jumat (20/10/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat