androidvodic.com

Gibran Dideklarasikan Golkar Jadi Cawapres Prabowo, Ganjar: Semua Orang Punya Hak - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo merespon dinamika Pilpres 2024 bahwa Walikota Solo,  Gibran Rakabuming diusung Golkar jadi cawapres Prabowo Subianto.

Dikatakan Ganjar Pranowo bahwa semua orang punya hak untuk menjabat posisi apapun.

"Semua orang punya hak untuk menjadi pejabat apapun," kata Ganjar kepada awak media di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023).

Kemudian Ganjar menyebutkan bahwa dirinya belum berkomunikasi dengan Walikota kota Solo tersebut.

"Saya belum, belum (berkomunikasi)," jelasnya.

Baca juga: Andika Perkasa Tegaskan Baju Kampanye Ganjar Pranowo Belum Pasti Berdesain Garis Hitam Putih

Diketahui Rapimnas Golkar digelar di Kantor DPP Golkar beberapa hari lalu menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan bahwa penetapan Gibran menjadi cawapres setelah melakukan pencermatan yang cukup lama di internal Golkar

Keputusan ini pun setelah menimbang kepentingan yang lebih besar.

"Setelah mencermati dengan seksama dan perkembangan mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara menjaga stabilitas politik pertumbuhan ekonomi pemerataan dan berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama cukup hangat, tapi semuanya konsensus. Mengusulkan, saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan pak Prabowo sebagai bakal calon presiden republik Indonesia," jelasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat