androidvodic.com

Senyum Sumringah Prabowo saat Tinggalkan Kertanegara usai Umumkan Gibran sebagai Cawapresnya - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto telah mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapresnya untuk Pemilu 2024 mendatang, Minggu (22/10/2023) malam.

Pengumuman itu pun dihadiri oleh seluruh Ketua Umum (Ketum) dan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Usai pengumuman tersebut silih berganti para Ketum maupun Sekjen KIM meninggalkan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Begitu pun Prabowo.

Berdasarkan pantauan News sekira pukul 21.03 WIB, Prabowo tampak meninggalkan rumah Kertanegara dengan menggunakan mobil pribadinya yakni Toyota Alphard putih dengan nopol B 108 PSD.

Dari dalam mobilnya, Prabowo terlihat melemparkan senyum sumringahnya sambil melambaikan tangan seraya menyapa awak media yang sedari sore menunggu kehadirannya tersebut.

Baca juga: Gibran Resmi jadi Bacawapres Prabowo, Senopati Syndicate: Perang Dingin Jokowi-Megawati Dimulai

Senyumannya pun tampak lebar bahkan diselingi tawa pada saat awak media bertanya ke mana dirinya akan melanjutkan perjalanan.

Saat itu, Prabowo ditanya awak media apakah akan menuju ke rumah pribadinya di Hambalang, Jawa Barat, eks Danjen Kopassus itu justru melempar canda.

"Mau tau aja," saut Prabowo sambil tertawa ke arah media.

Momen itu pun tak berlangsung lama. Mobil yang ditumpangi Prabowo pun lantas melanjutkan perjalanannya ke arah kanan dari rumahnya di Kertenagara IV.

Sebelumnya, Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumingraka resmi menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan, hal tersebut merupakan hasil berembuk seluruh partai tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca juga: Gibran Jadi Bakal Cawapres Prabowo, Gerindra Ogah Berpolemik Status Anak Jokowi Masih Kader PDIP

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, Partai Prima, yang dihadiri lengkap oleh Ketum masing-masing dan sekjen masing-masing, kita sudah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," ucap Prabowo, di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Prabowo tak menampik, pengumuman bakal cawapres pendampingnya menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat.

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu. Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum," kata Prabowo.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, Prabowo-Gibran akan mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal capres-cawapres yang maju di 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Dan pada tanggal 25, hari Rabu, kita akan daftar di KPU," ungkap Prabowo Subianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat