androidvodic.com

Aksi Eks Kiper Timnas Markus Horison Sosialisasikan Ganjar Pranowo ke Emak-emak di Bandung - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo, Kawanjuang GP kembali menggelar senam sehat massal di tujuh titik di Jakarta, Kepulauan Seribu dan Kota Bandung.

Acara senam yang dilaksanakan pada 21-22 Oktober 2023. Selain untuk berolahraga bersama, sekaligus mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo, calon presiden dari PDIP kepada kalangan emak-emak.

Di Kota Bandung, senam sehat dimeriahkan dengan kehadiran mantan kiper nasional yang juga pemain veteran Persib Markus Horison.

Acara yang dilaksanakan di lapangan Kelurahan Cigondewah Kaler, Kota Bandung, diikuti oleh seratus pesenam yang sebagian besar emak-emak  dari warga Kampung Pasantren.

Markus Horison yang juga calon legislatif daerah Kota Bandung dari PDIP menyampaikan kesan khusus pada antusiasme warga di acara bertajuk Senam Sehat Bergerak Bersama Ganjar Pranowo.

Baca juga: Ganjar-Mahfud Diyakini Bisa Selesaikan Pelanggaran HAM Masa Lalu

"Kegiatan ini sangat menarik karena mengajak masyarakat untuk hidup sehat, semoga program Indonesian sehat ini akan menularkan kebiasaan hidup sehat bagi masyarakat," kata Markus, Minggu (22/10/2023).

Pada kesempatan itu, Markus turut membagikan door prize yang di akhir acara.

Dia juga berencana melakukan coaching clinic untuk anak-anak penggemar sepakbola di lingkungan Kecamatan Bandung Kidul.

Di Kepulauan Seribu yaitu di Kelurahan Untung Jawa dan Pramuka sekitar 200 pesenam menyemarakkan pagi dengan dua kegiatan lain yang digelar relawan Kawanjuang GP, yaitu pemeriksaan kesehatan gratis dan bersih-bersih pantai.

Baca juga: Minta Relawan Ganjar-Mahfud Tak Gentar, Puan Sebut Ada Kawan Jadi Lawan Jelang Pilpres 2024

Ketiga acara ini melibatkan warga, karang taruna dan organisasi masyarakat setempat.

Koordinator acara Aditya mengatakan, bahwa kegiatan di wilayah Kepulauan Seribu menjadi target penting agar sosok Ganjar bisa dikenal baik oleh warga sekitar.

"Di Kota Jakarta berbagai kegiatan sosialisasi sudah cukup banyak dari berbagai relawan, kami ingin menyentuh warga di sini sekaligus juga melaksanakan bakti sosial yang manfaatnya besar bagi warga," jelas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat