androidvodic.com

Jokowi hingga Kaesang Sama-sama Tak Banyak Komentar soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo - News

News - Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyepakati nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto, Minggu (22/10/2023).

Hal ini disampaikan Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, usai pertemuan ketua umum partai politik (parpol) KIM.

Prabowo menyatakan semua parpol KIM setuju mengusung Gibran sebagai bacawapresnya.

"Secara konsesus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo Subianto di hadapan awak media, Minggu malam.

Sebelumnya, pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar pada Sabtu (21/10/2023), Golkar telah menyatakan mengusung Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo.

Baca juga: Prabowo Pilih Gibran Jadi Cawapres, TPN Yakin Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran Lewat Kerja Keras

Keputusan Golkar tersebut mendapat apresiasi dari Gibran.

Tak hanya itu, Gibran juga mengatakan akan menindaklanjuti keputusan Golkar tersebut bersama Prabowo.

"Terima kasih kepada keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini."

"Untuk selanjutnya, akan kami koordinasikan, akan kami tindak lanjuti bersama dengan Pak Prabowo," kata Gibran di hadapan awak media ketika tiba di Kantor DPP PDIP, Sabtu siang.

Lantas, bagaimana sikap keluarga Gibran Rakabuming Raka?

Jokowi Tak Ingin Terlalu Ikut Campur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menanggapi pertanyaan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menanyakan kepadanya apakah masih mendukung bacapres PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Jokowi mengatakan bahwa dirinya mendukung semua calon presiden (capres) dalam kontestasi demokrasi kali ini.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menanggapi pertanyaan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menanyakan kepadanya apakah masih mendukung bacapres PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Jokowi mengatakan bahwa dirinya mendukung semua calon presiden (capres) dalam kontestasi demokrasi kali ini. (News/Igman Ibrahim)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak ingin terlalu mencampuri urusan Gibran Rakabuming Raka, termasuk soal langkah politik yang diambil sang anak.

Karena, menurut Jokowi, Gibran sudah dewasa dan bisa menentukan keputusannya sendiri.

Ia hanya menyebut tugasnya sebagai orang tua adalah mendoakan dan merestui.

"Keputusannya karena sudah dewasa, jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita," ujar Jokowi usai menghadiri apel Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat